Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019 Cilegon United vs Persibat Batang: Tuan Rumah Menang Tipis

Selasa, 6 Agustus 2019 18:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© cilegonunitedfc.official
Cilegon United menang tipis atas tamunya Persibat Batang di Liga 2 2019 Stadion Krakatau Steel. Copyright: © cilegonunitedfc.official
Cilegon United menang tipis atas tamunya Persibat Batang di Liga 2 2019 Stadion Krakatau Steel.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 2 Indonesia 2019 antara Cilegon United vs Persibat Batang, pada Selasa (06/08/19) sore WIB di mana tuan rumah sukses menang tipis dan kudeta puncak klasemen sementara.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Krakatau Steel, Cilegon tersebut, tim Cilegon sebagai tuan rumah langsung tampil menekan sejak awal laga demi meraih gol cepat.

Ambisi meraup angka penuh di kandang sendiri serta mengkudeta posisi Sriwijaya FC di puncak klasemen wilayah Barat, membuat Cilegon bermain terbuka dan sejumlah peluang berhasil mereka dapatkan.

Menit ke-9, sebuah pergerakan berbahaya dari pemain Cilegon United sukses masuk ke kotak penalti Persibat Batang, namun sepakan pemain Cilegon masih melambung di atas gawang tim tamu.

Enam menit berselang kembali Cilegon United mendapat kesempatan untuk mencetak gol, namun tendangan jarak jauh pemain tuan rumah masih terlalu keras dan melambung.

Terus menekan akhirnya Cilegon United berhasil membuka keunggulan. Adalah aksi Ade Ivan yang melepaskan tembakan keras mendatar di kotak penalti dan meluncur deras ke pojok kiri gawang Persibat.

Selepas gol pertama, Cilegon United semakin bersemangat dalam menekan. Namun buruknya penyelesaian akhir dan rapatnya lini pertahanan tim tamu membuat skor 1-0 tak berubah hingga akihr babak pertama.

Selepas jeda Persibat Batang coba menekan dan mencari gol penyama kedudukan. Peluang pertama mereka dapatkan di menit ke-56. Sayang sepakan keras dari luar kotak penalti Persibat masih bisa ditepis kiper Cilegon United.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Persibat, namun tim tuan rumah yang telah puas dengan satu gol mulai bermain bertahan dan banyak menumpuk pemainnya di lini pertahanan.

Imbasnya banyak peluang Persibat Batang hanya tertahan hingga kotak penalti, dan sepakan keras dari luar kotak penalti mereka selalu melambung tinggi di atas gawang.

Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kesebelasan dan Cilegon United pun sukses meraih angka penuh di laga kali ini.

Tambahan tiga angka membuat Cilegon United naik ke puncak klasemen Wilayah Barat. Saat ini mereka mengemas nilai 19 dari 10 laga, unggul satu poin dari Sriwijaya FC yang tergeser ke posisi kedua.