Liga Indonesia

Jadwal Padat, Persibat Siapkan Rotasi Pemain Hadapi Cilegon United

Selasa, 6 Agustus 2019 11:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Persibat Batang menyiapkan rotasi pemain untuk menyiasati jadwal padat yang tengah mereka alami dalam beberapa hari terakhir. Anak asuh Bona Simanjuntak memang belum memiliki waktu istirahat setelah berhasil memenangkan laga tandang melawan PSGC Ciamis pada Jumat (02/08/19) silam.

Skuat Laskar Banteng Alas Roban setelah itu harus segera bertolak ke Cilegon untuk menghadapi laga berikutnya.

Tim pelatih Persibat pun telah menyiapkan beberapa alternatif untuk menyiasati kondisi para pemainnya supaya tak kelelahan saat menghadapi laga melawan Cilegon United pada pekan ke-10 kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Krakatau Steel, Banten, Selasa (06/08/19) sore.

“Besok kami akan melakukan rotasi, para pemain yang sebelumnya tidak bermain sudah kami beri porsi latihan dengan intensitas yang cukup tinggi supaya besok benar-benar siap,” ujar Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (05/08/19) malam.

Selain menyiapkan rotasi pemain, mantan juru taktik PSIM Yogyakarta ini juga memastikan bahwa kondisi anak asuhnya dalam situasi yang cukup baik menghadapi partai besok.

“Persiapan kami sejauh ini cukup baik, apa saja yang mau kami lakukan sudah disiapkan dalam latihan. Anak-anak sangat antusias menghadapi laga besok,” jelas Bona. 

Persibat sendiri datang ke Cilegon dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi setelah berhasil memenangkan laga tandang pertamanya musim ini. Klub kebanggaan Roban Mania ini kembali menargetkan poin dari lawatannya ke kandang The Vulcano.

Jika berhasil memenangkan pertandingan, maka Arif Budiyono dan kawan-kawan akan semakin menjauhi zona degradasi klasemen wilayah barat kompetisi Liga 2 2019.