Liga Indonesia

Persibat Siap Curi Tiga Poin dari Markas PSGC Ciamis

Jumat, 2 Agustus 2019 10:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub asal Jawa Tengah, Persibat Batang, siap mencuri tiga poin dari PSGC Ciamis dalam laga lanjutan pekan kesembilan Liga 2 2019 yang akan diselenggarakan di Stadion Galuh, Ciamis, Jumat (02/08/19) sore.

Target yang dipatok Laskar Banteng Alas Roban sebenarnya bukan hal yang mustahil, pasalnya saat ini posisi mereka sedikit di atas Laskar Ciung Wanara di papan bawah klasemen sementara wilayah barat kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

Bona Simanjuntak selaku pelatih kepala Persibat pun menyatakan keoptimisannya mampu mencuri poin pada laga esok.

“Tim dalam kondisi yang bagus dan siap maksimal, semoga mambu membawa

poin penuh dari Ciamis,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Kamis (1/8/2019) malam.

Namun, mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini mengaku buta dengan kekuatan PSGC yang akan dihadapinya esok sore. Ia mengaku belum pernah bertemu dengan klub asal Jawa Barat tersebut dan masih mencoba menerka kekuatan calon lawannya.

“Jujur saya buta dengan kekuatan mereka, namun kami akan tetap berusaha dengan pemain yang ada. Shooting jarak jauh dan umpan dari sisi sayap akan coba maksimalkan,” tutur pria yang dulunya pemain sepak bola tersebut.

Pertandingan besok merupakan laga ketika Bona Simanjuntak dalam menangani Persibat. Dua partai awalnya belum berhasil meraih angka penuh setelah hanya bermain imbang melawan Babel United dan kalah dari PSCS Cilacap.

Dengan catatan tersebut, ia mengaku sangat berambisi untuk memenangkan pertandingan melawan PSGC dan mengangkat posisi timnya dari papan bawah klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat.