Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 2 2019 Sulut United vs PSIM Yogyakarta: Duel Tim Papan Atas

Kamis, 1 Agustus 2019 22:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi Sulut United vs PSIM Yogyakarta. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Sulut United vs PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga 2 Indonesia 2019 antara Sulut United vs PSIM Yogyakarta, pada Sabtu (03/08/19) sore WIB, laga yang menjadi duel dua tim penghuni papan atas klasemen wilayah Timur.

Dalam laga pekan kedelapan Liga 2 2019 ini, Sulut United harus menjalani laga usiran lantaran Sulut United tak mendapat izin bermain di kandangnya sendiri di Stadion Klabat, Manado.

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pun dipilih dan bakal menjadi home base sementara tim Sulut United saat menjamu PSIM di pertandingan nanti.

Meski tak bermain di kandang asli, namun kekuatan Sulut United dipastikan bakal mampu menyulitkan PSIM. Terbukti baru menelan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Berbanding terbalik dengan PSIM Yogyakarta, di mana anak asuh Aji Santoso tersebut sudah menelan dua kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di Liga 2.

Namun Sulut United tak boleh anggap remeh PSIM, meski statistik mereka lebih baik ketimbang tim tamu namun komposisi pemain PSIM jauh lebih mentereng ketimbang tuan rumah.

Berbekal pelatih kawakan yang lebih berpengalaman di Liga 1, serta pemain senior jebolan Timnas Indonesia, membuat PSIM bisa memberikan perlawanan sengit untuk Sulut United.

Dari skuat yang ada, serta catatan pertandingan kedua tim, tampak PSIM yang bertindak sebagai tamu bisa menyulitkan perlawanan Sulut bahkan meraih kemenangan, asal lini serang Parang Biru mampu memaksimalkan peluang yang ada.

Player to Watch:

Martinus Novianto (Sulut United) 

Martinus Novianto merupakan salah satu pemain berpengalaman yang dimiliki oleh Sulut United. Besar bersama PSIM Yogyakarta, Martinus Novianto tentu tidak asing dengan kekuatan sepak bola Solo.

Martinus Novianto memiliki kecepatan dan daya juang sebagai pemain muda. Ia akan dibantu Eksel Timothy yang sedang naik daun bersama Sulut United.

Cristian Gonzales (PSIM) 

Di laga terakhir pemain berusia 42 tahun ini memang tak mampu memberikan kontribusi, namun peran Gonzales sebagai mesin gol PSIM msaih sangat berarti dalam laga away Laskar Mataram sore ini.

Andai ketajamannya tetap terjaga, bukan tak mungkin bagi sang tamu kembali memberikan kekalahan kedua secara beruntun bagi Sulut United.

Lima Pertandingan Terakhir Sulut United

  • Sulut United 2 - 1 Mitra Kukar
  • Sulut United 2 - 0 Persiba Balikpapan
  • Sulut United 1 - 0 Martapura
  •  Sulut United 2 - 2 PSBS Biak Numfor
  • Persis Solo 2 - 0 Sulut United

Lima Pertandingan Terakhir PSIM Yogyakarta

  • PSIM Yogyakarta 1 - 2 Persik Kediri
  • PSIM Yogyakarta 1 - 0 PSBS Biak Numfor
  • Persatu Tuban 0 - 2 PSIM Yogyakarta
  • Madura 2 - 0 PSIM Yogyakarta
  • PSIM Yogyakarta 1 - 0 Persewar