Liga Inggris

Jelang Semifinal Kontra Thailand, Begini Persiapan Timnas U-15

Selasa, 6 Agustus 2019 18:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Suasana latihan Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019. Copyright: © PSSI
Suasana latihan Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 dipastikan akan melawan Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-15 2019, Rabu (07/08/19). Hal itu terjadi setelah skuat Garuda Asia menempati peringkat pertama Grup A dan Thailand menjadi runner up Grup B.

Oleh sebab itu, tim pelatih Timnas Indonesia U-15 terus melakukan persiapan, terutama mengembalikan kondisi fisik para pemain setelah menjalani lima pertandingan sepak bola dalam 10 hari terakhir.

“Kita hari ini recovery, kita latihan santai tapi tetap ada game-game simulasi untuk pertandingan besok,” kata pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti pada awak media berita olahraga.

Tak hanya itu, pemain Timnas Indonesia U-15 jug diberi materi latihan lainnya seperti taktik dan strategi guna menghadapi Thailand.

Bima Sakti telah menjelaskan apa saja yang mesti dilakukan dan selebihnya memberikan kesempatan pada pemain guna mengeksplor kemampuannya di dalam lapangan.

“Apa yang harus kita antisipasi lalu apa kekurangannya kemudian kombinasi pemain dan posisi saat menyerang dan diserang, baik di kanan atau kiri sehingga ada gambaran. Kalau dalam laga silahkan mereka (pemain) berimprovisasi,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-15 melaju ke semifinal dengan raihan 13 poin dari 5 pertandingan dengan rincian 4 kemenangan dan sekali imbang. Tim asuhan Bima Sakti juga menorehkan catatan apik yakni hanya sekali kebobolan dan sukses menyarangkan 15 gol.