Bola Internasional

Langkah Mulus Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-15 Jadi Sorotan Media Asing

Senin, 5 Agustus 2019 13:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© pssi.org
Langkah mulus Timnas Indonesia U-15 jadi sorotan media asing. Copyright: © pssi.org
Langkah mulus Timnas Indonesia U-15 jadi sorotan media asing.

INDOSPORT.COM – Langkah mulus Timnas Indonesia ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019 menjadi sorotan media asing. Kali ini, Fox Sports menyoroti bagaimana tim asuhan Bima Sakti tersebut tak terkalahkan dalam lima pertandingan Grup A.

Fox Sports menyebutkan bahwa satu tiket semifinal Indonesia U-15 resmi diraih setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0. Gol tim Garuda Muda dicetak oleh Faizal Shaifullah (2), Marselino, Ruy Arianto, dan Muhammad Valeron.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia menduduki posisi puncak Grup A dengan torehan 13 poin dari lima laga. Sebagai juara bertahan, Indonesia bisa dibilang tampil meyakinkan dengan lima laga tak terkalahkan.

Sebelumnya, Indonesia meraih kemenangan kala melawan Vietnam, Singapura, dan Filipina. Satu-satunya hasil imbang terjadi kala melawan Timor Leste. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Di sisi lain, Indonesia akan didampingi Vietnam yang menduduki runner-up grup A. Vietnam berhasil mengalahkan Timor Leste di laga pamungkas dengan skor 1-0. Cai Van Quy menjadi pemusnah harapan lawan yang tampil dominan sejak menit-menit awal.

Timor Leste patut kecewa dengan kegagalan ini. Negara yang dulunya menjadi bagian dari wilayah Indonesia tersebut mempertunjukkan permainan atraktif. Salah satu pemainnya, Paulo Domingos Gali da Costa Freitas merupakan salah satu yang terproduktif di ajang ini.