Liga Indonesia

Kalahkan Persija di Final, Fans PSM Makassar Buat 'Gempa Bumi' di Andi Mattalatta

Selasa, 6 Agustus 2019 18:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari, Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Koreo yang ditampilkan oleh PSM Fans di Final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Koreo yang ditampilkan oleh PSM Fans di Final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Stadion Andi Mattalatta bergemuruh setelah para penggemar PSM Makassar yang kerap dijuluki Macz Man menumpahkan euforia kemenangan tim kesayangannya atas Persija Jakarta.

PSM Makassar berhasil mengangkat trofi piala Indonesia setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan agregat 2-1, Selasa (06/08/19).

Dua gol tim Juku Eja dicetak oleh Aaron Evans di menit ke-3 dan Zulham Zamrun di menit ke-50. Gol semata wayang  Persija sendiri dicetak oleh Ryuji Utomo saat berlaga di leg pertama.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta itu berlangsung dengan penuh drama. Wasit bahkan harus mengacungkan kartu kuning sebanyak 13 kali selama pertandingan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Tim Persija Jakarta pun harus bermain dengan 10 pemain setelah Sandi Darma Sute terkena akumulasi kartu kuning. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, Persija gagal melancarkan gol balasan ke gawang PSM Makassar.

Euforia kebahagiaan pun langsung meluap di Stadion Andi Mattalata. Macz Man bernyanyi dan bersorak-sorai untuk melepas puasa gelar yang telah berlangsung 19 tahun lamanya. 

Ya, sebagai salah satu tim sepak bola tertua di Indonesia, PSM terakhir kali menjadi juara pada musim 1999/2000.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%