Bola Internasional

Mengerikan, Gelandang Borussia Dortmund Ini Ditakuti Klub Juara Bundesliga Jerman

Selasa, 6 Agustus 2019 09:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soeren Stache/GettyImages
Jadon Sancho (kanan) adalah salah satu aset berharga bagi Borussia Dortmund. Soeren Stache/GettyImages. Copyright: © Soeren Stache/GettyImages
Jadon Sancho (kanan) adalah salah satu aset berharga bagi Borussia Dortmund. Soeren Stache/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menjadi salah satu pemain yang mengerikan bagi klub juara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Hal ini diungkapkan rekan setimnya, Axel Witsel.

Witsel beranggapan Jadon memiliki permainan apik dan bakat yang luar biasa. Hal ini menjadikan dirinya pemain yang berbahaya ketika berada di lapangan.

"Jadon memiliki bakat yang sangat serius. Bahkan, bek Bayern ketakutan ketika dia sedang membawa bola, tapi itu normal karena dia punya banyak kualitas bermain yang luar biasa," ujar Witsel dilansir laman berita Mirror.

"Dia cepat, secara teknis kuat dan bisa mencetak gol maupun memberikan asisst untuk rekan setimnya. Dia adalah pemain yang lengkap," tambahnya.

Penilaian Axel Witsel sendiri nampaknya cukup beralasan, pasalnya Jadon Sancho memiliki statistik musim 2018/19 yang cukup mengagumkan. Dilansir situs Transfermarkt, pemain berusia 19 tahun itu berhasil mencetak 13 gol dan 19 assist dalam 43 penampilannya.

Selain itu, dirinya juga memiliki keunggulan dalam kemampuan passing, dribbling, dan finishing. Jadon juga cocok jika berada di posisi sayap.

Salah satu permainannya yang cukup apik ialah ketika menggandakan keunggulan Borussia Dortmund di laga Piala Super Jerman melawan Bayern Munchen. Jadon mampu melesat dan tak terkejar oleh para pemain lawan, lalu mencetak gol ke gawang Die Roten.

Kedudukan pun berakhir dengan skor 2-0, kemenangan untuk Dortmund. Hasil ini sekaligus membuat mereka menyabet trofi Piala Super Jerman 2019.