Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Kalteng Putra vs Arema FC: Singo Edan Tampil Pincang

Selasa, 6 Agustus 2019 20:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi Kalteng Putra vs Arema FC di Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Kalteng Putra vs Arema FC di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Arema FC di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (07/08/19) malam WIB. 

Kalteng Putra bakal menjamu Arema FC dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (06/08/19) malam WIB.

Arema FC harus menjalani laga tandang lagi kala menyambangi markas Kalteng Putra. Singo Edan tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai selalu meraup poin di tiga laga terakhir. 

Dari tiga laga, mereka meraih dua kemenangan dan satu imbang. Teranyar mereka bermain imbang 2-2 dengan Persija dalam laga yang berlangsung dramatis.

Dalam laga ini Arema FC terpaksa harus melakukan sejumlah rotasi pemain. Pasalnya, lima pemain pilar mereka yakni Sylvano Comvalius, Johan Alfarizi, Hamka Hamza, Dedik Setiawan, dan Jayus Hartono harus absen. 

Kelima pemain itu mengalami cedera dan harus diistirahatkan demi laga penting melawan Persebaya Surabaya. Kemungkinan, Arema akan menurunkan sejumlah pemain pelapis seperti Kayae, Rivaldi, atau pun Nasir.

Di kubu tuan rumah, Kalteng Putra tengah meniti kebangkitan setelah menderita lima kekalahan beruntun. Baru pada laga pekan ke-11 melawan Semen Padang, Enggang Borneo sanggup meraih tiga poin. 

Kalteng Putra tentunya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan bermain kandang. Apalagi, mereka juga mengusung misi balas dendam.

Kalteng Putra dua kali dihajar Arema di semifinal Piala Presiden 2019. Pelatih Gomes De Oliviera pun tentunya ingin memberikan hasil yang berbeda bagi timnya. 

Pertandingan ini diprediksi cukup imbang mengingat Arema yang bakal menurunkan pemain pelapis. Kalteng Putra bisa memanfaatkan kondisi ini untuk mencuri poin. 

Player to Watch

Yohanes Pahabol

Pahabol menjadi pilar penting di tubuh Kalteng Putra musim ini. Pemain mungil ini tak hanya berperan dalam membangun serangan, tetapi juga menjadi sumber gol.

Sejauh ini Pahabol telah mencetak tiga gol untuk Kalteng Putra. Arema pun mesti mewaspadai pergerakan cepatnya di sisi kotak penalti. 

Makan Konate

Makan Konate tampil apik di musim ini. Setelah sempat tersendat, Konate mampu mengembalikan performanya seperti Piala Presiden lalu. 

Visi bermain serta kemampuannya dalam mencetak gol sangat dibutuhkan Arema FC. Apalagi, di laga nanti Singo Edan diyakini bakal kehilangan Comvalius maupun Dedik.

Prediksi Susunan Pemain:

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih; W. Hasbulla, Bonfim, O.K John, Fajar Andika; Gede Sukadana, Hedipo, Rizky Dwi Febrianto; Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol, Diogo Campos.

Arema FC (4-3-2-1 ): Utam; Al Farizi, Arthur, Hendro Siswanto, Alfin; Konate, Hendro, Nasir, Dendi, Ricky Kayame, Nur Hadianto.