Liga Indonesia

Jelang Lawan Kalteng Putra, Arema FC Pulangkan Hamka Hamzah dan Comvalius

Senin, 5 Agustus 2019 10:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat melawan Persela Lamongan, dinilai masih perlu adaptasi lagi bersama Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat melawan Persela Lamongan, dinilai masih perlu adaptasi lagi bersama Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC memilih untuk memulangkan dua pilar utamanya jelang menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (07/08/18).

Kebijakan itu ditempuh Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dengan berbagai pertimbangan. Yang pertama adalah soal waktu, lantaran tim Singo Edan sudah harus menjalani away dua kali beruntun setelah melawan Persija, pada 3 Agustus lalu.

"Tidak ada waktu lagi untuk istirahat. Maka, lebih baik saya pulangkan Hamka Hamzah dan Sylvano Comvalius," beber Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Ya, dua nama itu dipastikan tak lagi berlaga kontra Kalteng Putra. Padahal, keduanya merupakan pilar inti Arema FC sepanjang menjalani 12 pekan kompetisi Liga musim ini.

Absennya Sylvano Comvalius ke Kalteng tak lain akibat cedera otot yang dialaminya. Pada menit ke-67 melawan Persija, striker kelahiran Amsterdam itu menepi dan digantikan perannya oleh Ahmad Nur Hardianto.

Sedangkan untuk Hamka Hamzah, Milomir sepertinya menyiapkan skenario berbeda. Kapten senior 35 tahun itu sudah mengantongi 2 kartu kuning, sehingga sangat berresiko kembli menerima sanksi akumulasi.

"Terlalu beresiko untuk membawa mereka ke Kalteng Putra. Jadi, lebih baik mereka istirahat di Malang," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Arema FC juga mesti berhitung kekuatan tim untuk melakoni laga berat 15 Agustus nanti. Tim kebanggaan Aremania itu akan menjalani Derby Jatim dengan menjamu Persebaya Surabaya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%