Liga Indonesia

Situasi Dinilai Aman, Persija Gunakan Bus Menuju Stadion

Selasa, 6 Agustus 2019 13:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© media Persija
Para pemain Persija Jakarta sedang latihan. Foto: media Persija Copyright: © media Persija
Para pemain Persija Jakarta sedang latihan. Foto: media Persija

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta semakin siap menang PSM Makassar dalam laga tunda leg kedua babak Kratingdaeng final Piala Indonesia 2018/19. Persija menantang PSM Makassar di Stadion Andimattalatta sore nanti.

Jelang bertolak ke Stadion, Persija Jakarta memutuskan menggunakan bus. Padahal sebelumnya Persija dikabarkan menggunakan kendaraan rantis.

Kepastian tersebut disampaikan secara langsung oleh Security Officer Persija Jakarta, Dicky Milano. Dicky menilai perubahan rencana ini karena situasi Yasudah mulai kondusif.

Sejatinya pihak kepolisian sudah menyiapkan kendaraan rantis untuk membawa Persija Jakarta ke kandang PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta. Kendaraan barakuda itu disiapkan sebagai antisipasi agar kejadian dua pekan lalu tidak terulang.

“Memang pihak kepolisian sudah menyiapkan kendaraan rantis kepada kami, mereka juga menawarkan untuk  mengamankan kami sebaik mungkin,” kata Dicky Milano.

Dicky menambahkan perubahan ini karena Persija Jakarta percaya akan keamanan yang diberikan pihak keamanan. Di apun berharap pertandingan melawan PSM Makassar sore nanti berjalan lancar.

“Karena kepercayaan itu, kami semakin percaya bahwa pertandingan nanti akan berjalan lancar. Jadi kami nilai lebih baik ke sana menggunakan bus saja,” ucap Dicky Milano menambahkan.

Kendati demikian, keputusan Persija Jakarta naik bus ke markas kebanggaan PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta bisa saja batal. Sebab, pihak kepolisian harus melihat situasi di Stadion Andi Mattalatta.