Liga Indonesia

Teco Bocorkan Rahasia Kegemilangan Pemain Termahal Bali United

Selasa, 6 Agustus 2019 14:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan intruksi pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (05/08/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan intruksi pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (05/08/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Irak, Brwa Nouri kini menjelma sebagai pemain vital dalam permainan Bali United di Shopee Liga 1 2019. Nouri dinilai sudah mulai memahami karakter sepak bola Indonesia.

Hal ini dikatakan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Kombinasi eks Ostersunds Swedia dengan Paulo Sergio dan Fadil Sausu membuat lini tengah tim Serdadu Tridatu sangat kuat.

"Nouri sudah gabung Bali United dari musim lalu. Saya pikir musim ini dia lebih siap buat Liga Indonesia. Dia sudah tahu bahwa sepak bola Indonesia sangat berbeda dari liga negara lain (Swedia) yang sebelumnya dia main," terang Teco pada awak media berita olahraga, Senin (05/08/19) sore.

Teco melihat chemistry Nouri dengan rekan-rekannya sudah terjalin dengan bagus. Dia bisa menjalankan sistem yang diinginkannya. Ketika tampil bagus di pertandingan, Teco pun tak kaget, karena Nouri kerja sangat keras saat latihan.

"Dalam pertandingan kita punya catatan GPS. Dia sering menjadi pemain yang paling banyak lari. Kadang sepuluh kilometer, kadang sembilan kilometer," tutur Teco.

Sebagai gelandang bertahan, tugas Nouri yang notabene pemain termahal Bali United bukan saja mematikan playmaker lawan. Dengan kualitas yang dia miliki, Nouri juga bisa jadi penyambung alur bola dari belakang ke tengah serta tengah ke depan.

"Nouri juga bisa melepaskan umpan-umpan bagus. Dia punya passing pendek bagus, passing jauh juga bagus," tutup pelatih sepak bola asal Brasil ini.

Selanjutnya, Brwa Nouri dan pemain Bali United lainnya harus kembali menunjukkan permainan gemilang saat menjamu Semen Padang di pekan ke-13 Liga 1 2019 pada Jumat (09/08/19) mendatang.