Liga Indonesia

Bali United Belum Pikirkan Partai Lawan TIRA Persikabo

Jumat, 2 Agustus 2019 21:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Langitsatu.com
Logo Bali United. Copyright: © Langitsatu.com
Logo Bali United.

INDOSPORT.COM - Bali United belum memikirkan partai besar melawan TIRA Persikabo. Skuat besutan Stefano Cugurra Teco pilih fokus menatap laga berikutnya melawan Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 9 Agustus 2019.

Bali United dan TIRA Persikabo bersaing ketat sejak awal musim. Baru semalam merasakan puncak klasemen, Bali United harus kembali ke posisi dua. Kondisi ini tak lepas dari kemenangan TIRA Persikabo atas PSIS Semarang 2-0 di Magelang, Jumat (02/08/2019) sore tadi.

Untuk mengkudeta TIRA Persikabo, satu-satunya jalan adalah mengalahkan TIRA Persikabo. Kedua tim akan bertemu di Stadion Pakansari Bogor, 15 Agustus 2019.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengakui laga itu amat penting. Apalagi hasil dari satu pertandingan sangat menentukan pemuncak klasemen. Namun, terlalu dini untuk saat ini memikirkan TIRA Persikabo.

"Liga Indonesia benar-benar tidak mudah. Setiap pertandingan penting buat tim ada di papan atas, atau ada di zona degradasi. Saat ini kita pilih fokus Semen Padang lebih dulu. Kita akan recovery, latihan dan main, setelah itu kita pikir lawan TIRA," ucap Teco.

Namun begitu, Stefano Cugurra Teco sudah mengetahui kekuatan TIRA Persikabo. Tim besutan Rahmad Darmawan memiliki kwartet lini depan yang luar biasa. Salah satu pemain kuncinya adalah Ciro Alves. Penyerang asal Brazil tersebut sudah mencetak sepuluh gol dari 12 pertandingan.

"Ciro merupakan pemain penting yang buat TIRA ada di atas," tutur Teco.

Saat ini, Bali United berada diurutan kedua di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 25 poin dari 11 pertandingan.