Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina, Begini Reaksi Fakhri Husaini

Selasa, 6 Agustus 2019 21:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-18 usai membantau Filipina dengan skor 7-1. Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-18 usai membantau Filipina dengan skor 7-1.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan perdana di Piala AFF U-19, Sabtu (06/08/19). Skuat Garuda Nusantara menang telak dengan skor 7-1 atas Filipina. 

Tujuh gol Timnas U-19 disumbangkan oleh Zutan Zico, Muhammad Fajar, Amiruddin Bagus (2 gol), David Maulana dan M. Supriadi (2 gol). Sedangkan satu gol balasan Filipina diciptakan oleh Among.

Usai laga, pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini mengatakan bangga dengan perjuangan anak asuhnya, meski dihadapkan dengan kondisi lapangan yang tak ideal. Gol cepat Zutan Zico menit diawal babak pertama membuat pemain semakin percaya diri.

“Saya apresiasi perjuangan anak-anak di lapangan. Setelah sehari sebelumnya mereka menunjukkan gestur tak nyaman melihat kondisi lapangan. Tapi tadi mereka menunjukkan semangat bertarung tanpa henti. Terutama gol cepat tadi. Itu terjadi melalui skema permainan yang apik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fakhri Husaini juga senang dengan penampilan para pemain pengganti. Hal itu membuat keseimbangan dan kondisi tim tetap terjaga, apalagi dihadapkan dengan jadwal padat.

“Babak kedua ada sedikit pergantian pemain karena saya harus menyiasati kebugaran pemain di jadwal yang padat ini,” ucapnya.

Setelah menang atas Filipina, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga kedua pada 8 Agustus nanti melawan Filipina. Setelahnya, skuat Garuda Nusantara akan menantang Brunei, Laos dan Myanmar.