Liga Indonesia

Tunggu Panggilan Timnas U-23, Dallen Doke Khawatirkan Menit Bermain

Selasa, 6 Agustus 2019 15:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dallen Doke (tengah) saat berada di antara pemain-pemain senior Bali United. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dallen Doke (tengah) saat berada di antara pemain-pemain senior Bali United. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek muda Bali United, Dallen Ramadhan Doke masih berharap dipanggil Timnas Indonesia U-23. Namun pemuda 21 tahun ini mengkhawatirkan menit bermain bersama tim Serdadu Tridatu.

Dallen Doke yang berposisi sebagai bek tengah kesulitan bersaing di Bali United. Di posisinya, ada empat pemain yang lebih senior dan berpengalaman. Mulai ari Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, dan Haudi Abdillah.

Jangankan untuk bermain, masuk daftar susunan pemain (DSP) pun belum pernah. Padahal, para kandidat bek tengah Timnas U-23 punya jam terbang tinggi di Shopee Liga 1 2019. Mulai Andy Setyo (TIRA Persikabo), Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC), Bagas Adi (Arema FC), dan Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya).

"Kalau persaingan bek tengah sebenarnya hampir merata, yang membedakan ya itu, game time," ucap Dallen Doke saat ditemui di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Senin (05/08/19) sore.

Untuk itu, Dallen Doke berupaya memaksimalkan setiap sesi latihan bersama Timnas U-23. Sayangnya, saat pemusatan latihan kemarin, Dallen Doke mengalami cedera engkel. 

Dia tak tampil saat Timnas U-23 uji coba melawan Lampung Selection. Dallen Doke pun berharap bisa diberi kesempatan lagi oleh pelatih Indra Sjafri untuk membuktikan kualitasnya.

"Saat ini engkel sudah oke, sudah siap latihan lagi. Soal nanti dipanggil lagi atau tidak, saya belum tahu. Ada kabar pemain dipanggil lagi 25 Agustus," tutur Dallen Doke.