Liga Indonesia

Penasaran, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Akan Turunkan Pemain Baru Kontra Lampung Selection

Sabtu, 27 Juli 2019 08:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih gelar juara tiga Merlion Cup 2019. Copyright: © Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih gelar juara tiga Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan melakukan uji coba melawan Lampung Selection di Stadion Sumpah Pemuda pada Minggu (28/07/19). Laga itu menjadi kesempatan bagi tim pelatih untuk memantau perkembangan 26 pemain yang mengikuti pemusatan selama sepekan terakhir ini.

Khusus laga uji coba nanti, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri berencana menurunkan para pemain baru. Nama-nama langganan Timnas Indonesia U-23 seperti Nurhidayat Haji Haris dan Rizky Dwi Febrianto kemungkinan akan bermain dari bangku cadangan.

"Kami mungkin akan menurunkan pemain baru dalam uji coba nanti. Kami mau memastikan dengan lawan yang berbeda, bagaimana penampilannya," jelasnya.

Indra Sjafri memang ingin melihat aksi pemain baru kontra Lampung Selection. Pasalnya ia mengaku terpukau dengan penampilan sejumlah nama debutan yang bergabung dalam pemusatan latihan. Ada sekitar empat hingga lima nama yanh mencuri perhatian pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

 "Alhamdulillah, saya puas dengan penampilan 4-5 pemain baru," urainya.

Dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kali ini, Indra Sjafri memang memanggil sembilan nama debutan dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Mereka adalah Tegar Infantrie (PSIS), Mariyo Fabiyo (Persipura), Rendy Oscario (Semen Padang), Krismon Wombaibobo (Persewar),  Alekvan Djin (Persik Kediri), Samuel Balinsa (Persewar), Natanael Siringo (PSMS Medan), Ulul Azmi (Borneo FC) dan Arapenta Poerba  (Bali United).