Bola Internasional

Indra Sjafri Bongkar Alasan Panggil Banyak Pemain Debutan di TC Timnas U-23

Selasa, 23 Juli 2019 15:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat memantau tim besutannya latihan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat memantau tim besutannya latihan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta hingga akhir bulan Juli nanti. Dalam kesempatan itu, pelatih, Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk dilihat kemampuannya.

Dari sekian banyak nama tersebut, setidaknya ada sembilan nama yang menjadi debutan dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, yakni Tegar Infantrie (PSIS), Mariyo Fabiyo (Persipura), Rendy Oscario (Semen Padang), Krismon Wombaibobo (Persewar),  Alekvan Djin (Persik Kediri), Samuel Balinsa (Persewar), Natanael Siringo (PSMS Medan), Ulul Azmi (Borneo FC) dan Arapenta Poerba  (Bali United).

Terkait hal itu, Indra Sjafri lantas memberikan penjelasan. Ia mengatakan sengaja memanggil nama-nama tersebut agar bisa dilihat kemampuanya, sebagai tahapan seleksi menuju SEA Games 2019.

"Sebelum saya melihat mereka (di pemusatan latihan), kami juga sudah di pertandingan-pertandingan mereka yang mereka lakoni di klub. Memang, ada beberapa pemain yang selama ini jam terbangnya di klub gak ada, makanya kami lihat di sini," bukanya.

"Saya lihat pemain-pemain yang gak main di Liga 1, Liga 2 dan yang kita panggil ada beberapa, jadi memang butuh waktu, mungkin sampai internal game, apakah mereka pantas atau tidak," imbuh Indra terkait nasib para pemain debutan tersebut.

Indra Sjafri memang tengah memantau pemain baru, sebab akan dimasukan dalam 40 nama (list sementara) yang harus diserahkan ke pihak panitia SEA Games pada September mendatang. Oleh sebab itu, tidak heran apabila mantan pelatih Bali United tersebut menyatakan akan memanggil pemain lainnya pada pemusatan latihan berikutnya, di bulan depan.