Liga Indonesia

Waktu Mepet, PSS Sleman Hanya Jaga Kebugaran Jelang Hadapi Badak Lampung FC

Selasa, 6 Agustus 2019 09:16 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© pssleman
Aksi selebrasi pemain PSS Sleman usai bobol gawang Borneo FC di Liga 1 2019 pekan ke-13. Copyright: © pssleman
Aksi selebrasi pemain PSS Sleman usai bobol gawang Borneo FC di Liga 1 2019 pekan ke-13.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman tak memiliki banyak waktu dalam persiapan menjelang dijamu Perseru Badak Lampung FC pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Jumat (09/08/19). Waktu mepet membuat skuat PSS kini fokus untuk mengembalikan kebugaran mereka.

Tim Super Elang Jawa hanya memiliki waktu sekali latihan plus satu official training usai kembali dari pertandingan melawan Borneo FC hari Minggu pekan lalu.

Bagus Nirwanto dan kolega dijadwalkan kembali berlatih, Selasa (06/08/19) sore ini. Besok, tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada itu sudah dijadwalkan terbang ke Lampung.

Dengan mepetnya jadwal, pelatih Seto Nurdiyantoro tak bisa berbuat banyak. Materi penjagaan kondisi fisik jadi poin utama yang dilakukan timnya sebelum terbang ke Pulau Sumatera.

"Paling hanya maintenance kebugaran pemain saja. Apalagi saat melawan Borneo FC pemain terlihat sangat kelelahan," kata Seto kepada INDOSPORT, Selasa (06/08/19).

Selain itu, dirinya juga akan mencermati beberapa kondisi pemain yang sempat mengalami masalah kebugaran. Cuaca yang sangat panas di Samarinda diakui Seto cukup berpengaruh ke fisik pemain sehingga beberapa personel drop.

Bek tengah PSS Sleman, Asyraq Gufran Rachmadan contohnya. Stopper asal Surabaya itu sempat pingsan saat pertandingan berakhir karena kelelahan.

"Makanya kami juga berkoordinasi dengan tim medis bagaimana kondisi para pemain saat ini. Selain itu tentunya perbaikan dari sisi teknis permainan juga coba dilakukan," ungkapnya.

Sejauh ini, PSS Sleman tampil cukup impresif meski berstatus sebagai tim promosi. Saat ini, mereka berada di papan atas atau posisi kelima dengan 17 poin