Liga Indonesia

Akui Kekalahan, Arema FC Sebut Kalteng Putra Menang Momentum

Rabu, 7 Agustus 2019 23:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arema FC menyebut kemenangan Kalteng Putra di Liga 1 2019 tak lepas dari keberhasilan memanfaatkan momentum yang tepat dalam laga di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (07/08/19) malam.

Kalteng Putra, disebut Milomir Seslija, cukup jitu dalam menerapkan strategi. Anak asuh Gomes De Oliviera mampu memaksimalkan dua kali momentum dengan sangat baik dalam mengejar kemenangan.

"Kami sempat membalas dua gol, tapi belum cukup untuk membantu," ucap Milomir Seslija dalam konferensi pers pasca laga.

"Sedangkan Kalteng Putra dengan cepat unggul lagi, sehingga membuat mereka bertambah kuat. Mereka semakin yakin untuk menang," Head Coach Arema FC itu menambahkan.

Kendati demikian, dia tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Dendi Santoso dkk juga sudah berjuang sekuat tenaga, meski melalui dua gol balasan sehingga skor menjadi 4-2 untuk kemenangan Kalteng Putra.

"Kami sudah memulai pertandingan dengan baik. Ada dua gol balasan dan sejumlah peluang yang sudah tercipta," ungkap Milomir.

Euforia kemenangan Kalteng Putra sudah tercium sejak menit ketiga, melalui gol Patrich Wanggai. Balas membalas gol mulai terjadi setelah gol cepat itu.

Ahmad Nur Hardianto sempat membalasnya di menit 37, namun dibalikkan oleh Hedipo Gustavo satu menit berikutnya. Patrich Wanggai memperbesar skor di menit 64, dilanjutkan Diogo Campos menit 77, dan hanya dibalas lewat gol Makan Konate di menit 82.