Bola Internasional

Balde Bikin Masalah, Posisi Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Semakin Aman?

Rabu, 7 Agustus 2019 19:58 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri diperkirakan semakin aman di Lechia Gdansk karena Romario Balde terlibat kasus indisipliner. Copyright: © http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri diperkirakan semakin aman di Lechia Gdansk karena Romario Balde terlibat kasus indisipliner.

INDOSPORT.COM – Posisi Egy Maulana Vikri di tim utama Lechia Gdansk diperkirakan bakal semakin aman. Pasalnya, Romario Balde yang berposisi hampir sama dengan Egy dilaporkan kembali terlibat masalah indisipliner.

Dilansir dari situs resmi Lechia Gdansk, Balde belum kunjung menghadiri latihan tim senior Lechia sejak 30 Juli 2019. Padahal, pemain asal Guinea-Bissau itu diketahui telah kembali ke Gdansk usai membela negaranya di Piala Afrika 2019.

Ini bukanlah pertama kalinya Balde mangkir dari sesi latihan. Pada Januari 2018, ia memperpanjang masa berlibur dan tak memberitahu Lechia. Pemain berposisi winger ini dihukum denda 20 ribu euro (319 ribu euro) dan tak dimainkan selama enam bulan.

Balde belum kunjung memberikan keterangannya. Salah satu media Eropa menyebutkan dirinya akan dikontrak salah satu klub Portugal, Gil Vicente, hingga 2023. Padahal, kontraknya di Lechia masih menyisakan satu tahun.

Jauh berbeda dengan Balde, Egy terus menunjukkan profesionalitasnya dari waktu ke waktu. Minimnya kesempatan pada musim pertama tak menjadi masalah baginya. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu tampil apik di tim kedua Lechia di divisi lima Polandia 2018/19.

Dengan hal tersebut, Egy dinilai bisa menggeser posisi Balde. Pemain kelahiran Medan itu telah memperlihatkan perkembangannya sejak laga uji coba. Ia bahkan selalu menghuni line-up tim utama dalam tiga laga awal Ekstraklasa 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%