Bola Internasional

Kunjungi SUGBK, Bos Lechia Gdansk Izinkan Egy Maulana Vikri Berlaga di SEA Games?

Senin, 5 Agustus 2019 19:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© trojmiasto.wyborcza.pl
Melalui akun Instagram Indra Sjafri, Adam Mandziara selaku Presiden Lechia Gdansk berkomitmen izinkan Egy Maulana Vikri ke SEA Games 2019. Copyright: © trojmiasto.wyborcza.pl
Melalui akun Instagram Indra Sjafri, Adam Mandziara selaku Presiden Lechia Gdansk berkomitmen izinkan Egy Maulana Vikri ke SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Kunjungan Adam Mandziara ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tampak menjadi isyarat baik untuk Indonesia. Presiden klub Lechia Gdansk itu diketahui memberikan lampu hijau kepada Egy Maulana Vikri untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019.

Hal tersebut terlihat dari unggahan Instagram pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, pada Senin (5/8/19). Ia menuliskan bahwa Lechia Gdansk berkomitmen membantu Timnas Indonesia U-23 dengan ‘merelakan’ Egy ke gelaran multi-event Asia Tenggara tersebut.

Egy sendiri kini telah menembus skuat utama Lechia asuhan Piotr Stokowiec. Setelah selalu dimainkan dalam empat laga uji coba pramusim, ia mendapatkan debutnya sebagai starter di Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia) musim 2019/20 ini kala melawan Wisla Krakow di pekan kedua.

Hal ini tentu menguntungkan Timnas Indonesia karena padatnya jadwal kompetisi Eropa biasanya tak mengizinkan pemain Asia membela negaranya sendiri di kancah regional seperti SEA Games. Salah satunya, Timnas Filipina tak bisa memanggil kiper Neil Etheridge yang bermain di kompetisi Inggris bersama Cardiff City.

Indra Sjafri sendiri telah mempersiapkan diri untuk menorehkan prestasi terbaik di SEA Games 2019. Pelatih yang mengorbitkan Evan Dimas di Timnas U-19 itu diketahui menggelar pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, pada Juli lalu dan memanggil banyak pemain calon debutan.

Pria berusia 56 tahun itu bakal memilih 40 nama untuk diserahkan kepada pihak panitia SEA Games pada September mendatang. Pecinta sepak bola Indonesia tentu berharap bahwa keseriusan ini bisa membawa Indonesia merengkuh medali emas SEA Games sejak terakhir kali mendapatkannya pada 1991.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%