Liga Europa

Egy Maulana Vikri Tak Dimainkan, Lechia Gdansk Tersingkir dari Liga Europa 2019/20

Jumat, 2 Agustus 2019 03:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© twitter.com/LechiaGdanskSA
Brondy vs Lechia Gdansk di kulaifikasi Liga Europa 2019/20, Jumat (02/08/19). Copyright: © twitter.com/LechiaGdanskSA
Brondy vs Lechia Gdansk di kulaifikasi Liga Europa 2019/20, Jumat (02/08/19).

INDOSPORT.COM - Tak memainkan Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk harus tersingkir dari Liga Europa 2019/20 usai kalah 4-1 atas Brondby, Jumat (02/08/19).

Bermain di kandang lawan, Lechia Gdansk hanya mampu bertahan 15 menit sebelum akhirnya kebobolan oleh Brondby. Gol diciptakan oleh pemain belakang berkebangsaan Finlandia, Paulus Arajuuri memanfaatkan situasi sepak pojok.

Sepanjang 20 menit pertandingan berjalan, praktis dominasi dikuasai penuh oleh Brondby. Sementara Lechia Gdansk hanya sesekali bisa mencoba mengancam di pertengahan babak pertama. Beruntung dominasi Brondby hanya membuahkan satu gol hingga wasit meniup peluit akhir paruh pertama.

Di babak kedua situasi berulang. Di mana Brondby berhasil mencuri gol cepat di menit ke-8, kali ini lewat penyerang Polandia Kamil Wilczek.

Tetapi setelah melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Maciej Gajos dan Slawomir Peszko, Lechia Gdansk akhirnya mampu mencipatakan gol balasan pada menit ke-67. Gol dilesatkan oleh penyerang mereka Flavio Paixao.

Gol Flavio Paixao yang membuat skor berubah 2-1, masih untuk Brondby, sekaligus menjadikan pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Karena secara agregat kedua tim berkedudukan imbang, 3-3.

Dilanjutkan dalam perpanjangan waktu, Lechia Gdansk lagi-lagi harus merasakan kebobolan di menit-menit awal. Brondby mencetak gol di menit ke-94, lewat pemainnya Jasper Lindstrom. Kembali tertinggal dalam selisih dua gol, Lechia Gdansk yang mau tak mau harus balik menyerang, memasukkan dua pemain tak lama setelah kebobolan.

Dua pemain mereka Rafal Wolski dan Arthur Sobiech, menggantikan Lukas Haraslin dan pencetak gol Flavio Paixao pada menit ke-97. Masuknya kedua pemain tersebut, sekaligus menutup peluang Egy Maulana Vikri untuk tampil di laga kualifikasi Piala Europa 2019/20 seiring habisnya kuota pemain perngganti Lechia Gdansk.

Alih-alih mencetak gol balasan, Lechia Gdansk justru tak kuasa menahan Jasper Lindstrom kembali mencetak gol ke gawang mereka pada menit ke-119. Brondby 4-1 Lechia Gdansk.

Tak ada lagi gol tercipta, hasil 4-1 membuat Lechia Gdansk dan Egy Maulana Vikri harus mengubur mimpinya bermain di Liga Europa 2019/20, setelah tersingkir oleh Brondby dalam agregat akhir 5-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%