Liga Indonesia

Selangkah Lagi Pecahkan Rekor Persija Jakarta, Rahmad Darmawan: Saya Tidak Peduli

Rabu, 7 Agustus 2019 19:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, tidak mempedulikan rekor tak terkalahkan Persija Jakarta yang berpotensi dipecahkan timnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, tidak mempedulikan rekor tak terkalahkan Persija Jakarta yang berpotensi dipecahkan timnya.

INDOSPORT.COM – PS Tira Persikabo diambang rekor fantastis jelang laga tandang pekan ke-13 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah Barito Putera, Jumat (09/08/19) mendatang.

Jika mampu memetik poin di markas Barito Putera, maka Tira Persikabo akan memecahkan rekor 12 laga tanpa kalah yang sebelumnya dipegang oleh Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 2017 lalu.

Meski berpeluang besar memecahkan rekor Persija dan menjadikan Tira Persikabo sebagai tim dengan catatan unbeaten terpanjang dalam sejarah Liga 1, namun Rahmad Darmawan selaku juru taktik Laskar Padjadjaran tak terlalu mempedulikan hal tersebut.

“Saya tidak memikirkan rekor. Saya cuma memikirkan bagaimana anak-anak bisa curi poin di sana. Jadi pada intinya kita masih dapat poin dan kita terus bisa menjaga jarak dengan tim yang lain,” ujar Rahmad, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih yang akrab disapa coach RD itu memang patut mewaspadai kebangkitan Barito Putera. Pada pertandingan sebelumnya, Laskar Antasari mampu menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 di Stadion 17 Mei, Minggu (4/08/19) lalu.

Meski kini masih terpuruk di peringkat 13, namun di dalam skuat Barito Putera ada banyak nama pemain berkualitas. Hal inilah yang diwaspadai Rahmad.

Saya ingin anak-anak mampu mempertahankan performa mereka terus. Lawan kali ini lebih banyak punya pengalaman bagus, kualitas bagus. Ada Rizky Pora, Evan Dimas, Samsul Arif, dan Gavin Kwan,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Tira Persikabo saat ini masih kokoh di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019. Dari 12 laga yang sudah dilakoni, Manahati Lestussen dkk. berhasil mengoleksi 26 poin hasil dari tujuh kali menang dan lima hasil imbang, tanpa pernah tersentuh kekalahan.