Liga Indonesia

Pernah Latihan di Belanda, Eks Kapten Timnas U-23 Ini Diminta untuk Sadar Diri

Rabu, 7 Agustus 2019 16:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja, mengingatkan salah satu anak asuhnya di skuat Beruang Madu, Taufiq Kasrun, agar tidak hanya bermain mengandalkan fisik namun juga menggunakan kecerdasan.

Peringatan itu diberikan sebelum pertandingan Liga 2 2019 menghadapi Martapura FC, Sabtu (3/08/19) lalu. Menurutnya, Taufiq merupakan pemain senior yang bisa menjadi panutan anak-anak muda di tim Persiba Balikpapan.

“Saya bilang ke Taufiq untuk memanfaatkan kecerdasannya lebih baik sekarang. Jangan main bola seperti 10 tahun lalu yang mengandalkan fisik semata,” kata Satia Bagdja, dikutip dari Antara.

Taufiq Kasrun sendiri memang merupakan salah satu pemain senior yang menghuni tim Persiba Balikpapan saat ini. Tak heran jika akhirnya eks kapten Timnas Indonesia U-23 yang pernah berlatih di Belanda itu menjadi pemain yang sangat dihormati.

Dalam beberapa kesempatan, Taufiq yang pernah membela Sriwijaya FC, Persela Lamongan, dan Kalteng Putra itu menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin di tim Persiba Balikpapan.

Ia sempat membangkitkan semangat rekan-rekannya ketika tertinggal lebih dulu dari Persewar Waropen pada laga pekan ketiga Liga 2 2019, awal Juli lalu.

Hal yang sama kemudian ia laukan ketika menghadapi tuan rumah Martapura FC pada pekan ke-9, Sabtu (3/08/19) lalu. Persiba Balikpapan yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan berhasil mengamankan satu poin di kandang lawan.

Satu poin di kandang Martapura FC itu sangat berharga bagi Persiba Balikpapan mengingat mereka saat ini masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga 2 2019.

Tim Beruang Madu berada di peringkat sembilan Wilayah Timur dengan koleksi 8 poin hasil daru dua kali menang, dua kali imbang, dan empat kali menelan kekalahan.