Liga Indonesia

Cetak Gol Spektakuler, Kapten Timnas Indonesia U-18: Itu Naluri Saya

Rabu, 7 Agustus 2019 01:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© FITRA HERDIAN/INDOSPORT
Jebolan Garuda Select, David Maulana, bercerita soal pengalaman menimba ilmu sepak bola di Inggris. Copyright: © FITRA HERDIAN/INDOSPORT
Jebolan Garuda Select, David Maulana, bercerita soal pengalaman menimba ilmu sepak bola di Inggris.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia U-18, David Maulana berhasil menyumbangkan satu gol saat skuat Garuda Nusantara menang telak 7-1 atas Filipina di laga perdana babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019, Selasa (06/08/19).

David Maulana mencetak gol lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-41 setelah mengecoh beberapa pemain lawan.

Usai laga, David mengatakan sangat senang bisa membawa tim meraih kemenangan. Hal itu menjadi modal penting guna menghadapi pertandingan berikutnya melawan Timor Leste dua hari mendatang.

“Pertandingan yang bagus. Ini menjadi modal kami dan saya harap kami bisa terus bermain bagus. Tentu itu juga harapan teman-teman. Kami ingin menikmati setiap pertandingan dan meraih juara,” ucapnya.

Menyoal gol spektakulernya ke gawang Filipina, David mengatakan ia hanya mengikuti nalurinya. Kebetulan di momen tersebut ada celah kosong yang diciptakan pemain lawan, sehingga ia pun mengambil keputusan untuk melakukan tendangan.

“Alhamdulillah saya bisa cetak gol, itu naluri saja. Sebab saya melihat ruang kosong, dan itu saya manfaatkan,” tuturnya.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 berhak memuncaki klasemen sementara dengan tiga poin. Nantinya, skuat Garuda Nusantara kembali bertanding dua hari mendatang melawan Timor Leste di Piala AFF U-18 2019.