Bursa Transfer

Ditinggal Koscielny, Arsenal 'Resmi' Dapatkan Penggantinya dari Juventus

Rabu, 7 Agustus 2019 10:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Daniele Rugani dikabarkan akan meninggalkan Juventus dan menuju ke Arssenal. Copyright: © Getty Images
Daniele Rugani dikabarkan akan meninggalkan Juventus dan menuju ke Arssenal.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arsenal tinggal selangkah lagi mendapatkan pengganti Laurent Koscielny. The Gunners dilaporkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek Juventus, Daniele Rugani.

Arsenal sedang memprioritaskan untuk mendatangkan pemain belakang. Hal itu karena Laurent Koscielny resmi meninggalkan Emirates Stadium menuju ke Bordeaux.

The Gunners pun mengincar Daniele Rugani. Niatan Arsenal mendatangkan Rugani dari Turin tersebut mendapatkan respon positif dari pemain sepak bola berusia 25 tahun ini.

Dilansir dari Football Italia, keduanya sudah mencapai kesepakatan pribadi. Arsenal kabarnya akan memberikan upah sebesar 4 juta euro atau setara Rp64 miliar.

Masih dalam laporan yang sama, Arsenal pun sedang menyelesaikan negosiasi dengan Juventus. Si Nyonya Tua pun kabarnya akan menerima tawaran peminjaman dengan opsi pembelian di akhir musim sebesar 40 juta euro atau setara Rp640 miliar.

Daniele Rugani sendiri menerima tawaran Arsenal karena ia ingin bermain secara reguler. Sebab sejak didatangkan dari Empoli, ia belum menembus skuat utama Bianconeri. Musim lalu, pemain sepak bola asal Italia ini hanya bermain sebanyak 15 pertandingan.

Apalagi di musim panas ini, Rugani memiliki saingan yang lebih banyak di lini pertahanan Juventus. Sebab, mereka baru saja mendatangkan dua nama baru, yakni Matthijs de Ligt dan Merih Demiral.