Bola Internasional

Dortmund Beri Hukuman kepada Dua Komentator Rasis di Laga vs Udinese

Rabu, 7 Agustus 2019 05:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Soeren Stache/GettyImages
Dua bintang Borussia Dortmund, Abdou Diallo (kiri) dan Jadon Sancho Copyright: © Soeren Stache/GettyImages
Dua bintang Borussia Dortmund, Abdou Diallo (kiri) dan Jadon Sancho

INDOSPORT.COM - Klub Bundesliga, Borrusia Dortmund memberi hukuman kepada dua komentator layanan streaming resmi mereka atas ujaran rasis di laga persahabatan melawan Udinese

Dortmund melumpuhkan klub Serie A Italia, Udinese dengan skor telak 4-1, Sabtu (27/07/19) dalam laga persahabatan sekaligus agenda pramusim. 

Dilansir dari Football Italia, pada pertandingan tersebut, dua komentator layanan streaming Dortmund, mengeluarkan pernyataan anti Italia yang membuat geger penonton dan para penggermar.  Mereka pun menyerukan protes kepada pihak klub. 

Menanggapi hal itu, klub mengatakan kepada pers bahwa komentator stadion BVB Norbert Dickel dan mantan pemain mereka, Patrick Owomoyela sudah melewati batas. 

"Upaya mereka untuk melucu sama sekali tidak sesuai pada tempatnya. Keduanya telah mengakui kesalahan mereka dan berjanji tidak akan mengulanginya. Mereka juga telah diberi sanksi," ujar perwakilan klub. 

Kedua komentator memang sudah keterlaluan lantaran beberapa kali menyebut Italia sebagai Itaker, istilah dalam bahasa Jerman yang berarti pemakan pasta.