Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019 Babel United vs Persita Tangerang: 3 Poin Dicuri Tamu

Rabu, 7 Agustus 2019 17:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© yodab.id
Ilustrasi logo Liga 2 2019. Copyright: © yodab.id
Ilustrasi logo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 2 2019 antara Babel United vs Persita Tangerang di Stadion Depati Amir, Bangka Belitung berakhir 0-1, Rabu (07/08/19).

Pertandingan Babel United vs Persita Tangerang merupakan lanjutan pekan ke-10. Laga ini sejak awal bisa dibilang berjalan begitu sengit.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persita mampu menekan dengan cepat. Terlihat pada menit ke-5 Qischil mampu melepaskan tendangan keras yang masih melebar.

Pada menit ke-17, Babel United punya kesempatan untuk membobol pertahanan Persita. Namun masih bisa diselamatkan dengan mudah oleh kiper Annas.

Semenit berselang, stiker subur Persita, Sirvi Arfani sukses membobol gawang Babel United yang kawal oleh Rossy. Sehingga mengubah skor menjadi 0-1.

Babel United berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi upaya mereka masih belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Pasca rehat, Babel United menaikan tempo permainan. Bahkan sempat terjadi kemelut di depan gawang Persita tetapi bola masih melebar.

Beruntun serangan demi serangan dibangun Babel United, akan tetapi upaya mereka masih bisa dimentahkan dengan mudah barisan pertrahanan Persita.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan. Laga ini pun dimenangkan tim tamu.

Dengan kemenangan ini Persita Tangerang merangsek ke posisi empat dengan mengemas 17 poin dan unggul selisih gol dari PSMS Medan (poin sama).

Sedangkan Babel United masih tertahan di urutan ketujuh dengan mengoleksi 16 poin dalam daftar klasemen sementara Liga 2 2019.

Susunan Pemain

Babel United: Gianluca Pagliuca Rossy; Dwi Yanto Susilo, Muhammad Syukron, Rian Miziar, Agus Indra, Bima Ragil, Chrysna Bhagaskara, Fikri Ardiansyah, Hasan Husain, Nur Akbar Jawara Munir, Agi Pratama.

Persita Tangerang: Annas Fitranto; Amarzukih, Jecky Arisandi, Muhammad Roby, Rio Armando, Aditya Gigis, Egi Melgiansyah, Muhammad Toha, Aldi Al Achya, Qischil G Minny, Sirvi Arfani.