Liga Indonesia

Kalah 3 Laga Beruntun, Manajer Persib Buka-bukaan soal Masa Depan Robert Rene Alberts

Rabu, 7 Agustus 2019 20:58 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Albert aman meski Persib Bandung menderita tren negatif. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Albert aman meski Persib Bandung menderita tren negatif. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Tiga kekalahan beruntun Persib Bandung di ajang Shopee Liga 1 tak membuat Umuh Muhtar gusar. Manajer tim Maung Bandung itu ingin mempertahankan jabatan Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala.

Tak hanya aman, pihak manajemen Persib juga memberikan kebebasan Robert untuk mengevaluasi dan merombak tim sesuai keinginannya. Pasalnya, Robert datang dengan komposisi pemain yang sudah tak bisa ia rombak.

“Posisi pelatih aman. Kami tahu Robert pelatih bagus. Kami akan memberikan Robert kesempatan untuk evaluasi dan melakukan perombakan. Kami tinggal menunggu hingga putaran pertama selesai,” ucap Umuh dilansir dari situs Viking Persib.

Umuh menyatakan bahwa Robert belum memberikan daftar pemain keinginannya. Tetapi, pelatih asal Belanda itu diyakini sudah memiliki rencana. Ia diyakini bakal mencari striker baru yang sepadan dengan Ezechiel N’Douassel.

Robert sendiri menyatakan skuat Persib saat ini kurang berimbang. Ia memiliki banyak pemain bagus di beberapa posisi. Namun, di posisi tertentu, ia hanya punya pilihan terbatas dan seringkali menyulitkan tim jika absen.

Reputasi Robert yang telah merengkuh kesuksesan bersama Arema dan PSM Makassar membuatnya mendapatkan kesempatan untuk merombak tim. Persib sendiri sering menjadi sorotan karena tampil kurang maksimal dengan berada di peringkat ke-11 klasemen Shopee Liga 1 2019.