Liga Indonesia

Karl Max dan Barcia Absen, Eks Arema FC Jadi Kartu Truf Semen Padang

Rabu, 7 Agustus 2019 17:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Winger Semen Padang, Irsyad Maulana. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Winger Semen Padang, Irsyad Maulana.

INDOSPORT.COM - Semen Padang belum bisa diperkuat Karl Max Barthelamy dan Mario Barcia saat menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (09/08/2019). Sebagai kartu truf, tim Kabau Sirah punya Irsyad Maulana.

Irsyad Maulana absen saat Semen Padang kalah 0-2 dari Kalteng Putra. Dalam laga itu, ada delapan peluang diciptakan Semen Padang. Namun tak ada gol yang bisa dibuat runner up Liga 2 2018 ini.

Kembalinya Irsyad bisa menjadi solusi. Meski dari sembilan laga baru mencetak satu gol, Irsyad tetaplah pemain berkualitas yang punya insting gol tinggi. Keberadaan eks Arema FC ini juga bisa menarik perhatian bek Bali United, hingga memunculkan celah untuk rekannya.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengatakan kondisi Irsyad cukup bagus. Dalam dua sesi latihan di Bali, pemain berusia 25 tahun ini menunjukkan keinginan kuat untuk tampil melawan Bali United.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Irsyad Maulana Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatIrsyad Maulana, penggawa Semen Padang.

"Dia pemain yang sudah punya pengalaman. Kembalinya Irsyad tentu bisa mengangkat moril rekan-rekannya," ucap Weliansyah saat ditemui di Lapangan Samudra, Legian, Selasa (06/08/2019) sore.

Kembalinya Irsyad diyakini bisa menutupi celah atas absennya dua pemain asing milik Semen Padang, Karl Max dan Mario Barcia. Kedua pemain ini tak dibawa saat melawan Bali United lataran fokus memulihkan cederanya di Padang.

"Selain Karl Max dan Barcia, semua pemain dalam kondisi siap. Kita masih punya waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Bali United," tutur Weliansyah.

Saat ini, Semen Padang menjadi juru kunci di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 4 poin dari 10 pertandingan.