Liga Indonesia

Lawan Juru Kunci PSGC Ciamis, PSMS Tak Pasang Target Pesta Gol

Rabu, 7 Agustus 2019 14:34 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning mengaku tidak ingin menargetkan banyak gol saat menghadapi PSGC Ciamis. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning mengaku tidak ingin menargetkan banyak gol saat menghadapi PSGC Ciamis.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning mengaku enggan anggap remeh PSGC Ciamis, meski sang calon lawan bercokol di peringkat dasar klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Di mana kedua tim sepak bola akan saling sikut dalam lanjutan pekan ke-10 di markas kebanggaan Ayam Kinantan, Stadion Teladan, Medan, Kamis (08/08/19) sore.

Oleh karena itu, Gurning meminta anak asuhannya untuk tidak lengah dan anggap remeh sang calon lawan, meski secara statistik timnya lebih diunggulkan di atas kertas.

"Itu yang kita takutkan. Ibarat pepatah, batu besar bisa kita elakkan tapi batu kecil justru bisa berbahaya," ujar Gurning kepada awak media berita olahraga usai pimpin timnya latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (06/08/19) sore.

Meski timnya lebih diunggulkan, lanjut Gurning, apapun bisa saja terjadi dalam sepak bola. "Mereka (PSGC Ciamis) memang tim papan bawah. Tapi kita sama-sama latihan. Sama-sama punya strategi. Sama-sama bisa mengalahkan," lanjutnya.

Kendati demikian, Gurning tidak menargetkan banyak mencetak gol ke gawang lawan. Menurutnya yang terpenting bisa meraih poin penuh atas lawan. Apalagi di laga sepak bola terakhir melawan Sriwijaya FC mereka hanya mampu bermain imbang 1-1

"Bisa cetak banyak gol tentu syukur alhamdulillah. Tapi bukan itu target kita, namun yang penting bisa menang dulu. Kita maksimalkan dulu poin penuh di laga kandang terakhir putaran pertama ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, sementara ini PSMS duduk di peringkat 4 klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan poin 17 dari 9 pertandingan. Terpaut dua angka dari Cilegon United yang bertengger di puncak klasemen dengan 19 poin dari 10 laga.