Liga Indonesia

Jelang Lawan PSGC Ciamis, Kabar Buruk Hampiri PSMS Medan

Selasa, 6 Agustus 2019 17:38 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Ilham Fathoni terancam absen saat menghadapi PSGC Ciamis. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Ilham Fathoni terancam absen saat menghadapi PSGC Ciamis.

INDOSPORT.COM - Ambisi PSMS Medan untuk dapat memetik poin penuh saat menjamu PSGC Ciamis dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Kamis (08/08/19) mendatang sepertinya sedikit sulit.

Pasalnya, salah satu pemain sepak bola muda mereka sekaligus top skorer sementara klub, Ilham Fathoni, diragukan tampil melawan tim juru kunci tersebut.

Pemain sepak bola berusia 21 tahun yang telah mengoleksi 5 gol bagi PSMS itu dikabarkan menderita cedera engkel ringan di kaki kanannya.

"Dia ada sedikit problem dengan engkelnya. Dan saya tanya sama dia (Ilham Fathoni), perkembangannya sudah 70 persen," kata pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, kepada awak media, Selasa (6/8/2019).

Pelatih sepak bola berlisensi A AFC itu sangat berharap sang pemain tetap bisa tampil saat lawan Ciamis. Karena Ilham Fathoni merupakan salah satu pemain andalan saat ini yang tampil impresif dan menjadi tulang punggung PSMS dalam menjebol jala lawan.

"Kemarin sudah di bawa ke rumah sakit untuk di kemoterapi. Mudah-mudahan di hari H (lawan Ciamis) tidak ada masalah lagi," harap pelatih 61 tahun itu.

Andai sang pemain andalannya tersebut tidak bisa tampil melawan Ciamis, Gurning menyebut telah menyiapkan opsi pemain pengganti lain.

"Kalau pun dia tidak bisa, tidak kita paksakan. Apalagi setelah lawan Ciamis, lawan tangguh telah menanti (Persiraja Aceh). Artinya siapa yang siap itu yang kita turunkan (pemain pengganti)," pungkas Gurning.

Sekadar informasi, bila berhasil mengalahkan PSGC Ciamis, PSMS Medan berpeluang untuk merebut posisi puncak klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan torehan 20 poin.