Liga Indonesia

Liga 2 2019: Tanpa Beban, PSGC Ciamis Tampil Lepas Hadapi PSMS Medan

Rabu, 7 Agustus 2019 20:51 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud Akhiri (kanan) didampingi pemainnya, Arip Budiman (kiri), dalam temu pers jelang pertandingan PSMS Medan vs PSGC Ciamis, Rabu (7/8/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud Akhiri (kanan) didampingi pemainnya, Arip Budiman (kiri), dalam temu pers jelang pertandingan PSMS Medan vs PSGC Ciamis, Rabu (7/8/2019) sore.

INDOSPORT.COM - PSGC Ciamis mengemban misi berat untuk dapat terus bersaing di klasemen Liga 2 2019 wilayah Barat. Pasalnya, tim juru kunci itu akan menghadapi tim kuat tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan pekan ke-10 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (8/8/2019) sore.

Sebagaimana diketahui, PSMS berada di papan atas klasemen sementara Liga 2 2019 dengan poin 17 di peringkat 4 dari 9 laga. Berbanding terbalik PSGC Ciamis yang berada di dasar klasemen dengan poin 3 dari 8 pertandingan.

Meski di atas kertas kubu tuan rumah lebih diunggulkan, namun PSGC Ciamis enggan menyerah begitu saja dan siap memberikan perlawanan terhadap Legimin Raharjo dkk.

"Kita siap memberikan perlawanan kepada PSMS Medan. Mudah-mudahan besok kita bisa meraih hasil terbaik sesuai yang kita harapkan," ujar asisten pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud Akhiri, dalam temu pers jelang pertandingan, Rabu (7/8/2019) sore.

Meski timnya tak difavoritkan dan berada di dasar klasemen liga, lanjut Daud, dalam laga ini pihaknya tidak memiliki beban dan siap bermain lepas. Namun, tetap berupaya maksimal untuk meraih target curi poin dari PSMS.

"Bagi kami, tidak ada tim juru kunci ataupun tim papan atas. Dan kami tidak ada beban. Kita berharap anak-anak bisa bermain lepas, walaupun kita bermain di kandang PSMS," ujarnya.

"Realistisnya bisa mencuri poin. Karena di sepak bola apapun bisa terjadi. Dengan datangnya kita ke sini kami akan berusaha semaksimal mungkin," lanjutnya.

Daud menambahkan, kondisi timnya saat ini cukup baik dan bagus, meski di laga ini tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya dan baru menelan kekalahan (1-2 atas Persibat Batang) di laga terakhir.

"Meski demikian kondisi kami masih bagus. Dan di laga ini kami tidak akan melakukan penjagaan khusus pemain PSMS. Kita bermain lepas dan kami menganggap semua pemain PSMS berbahaya," tutup sang asisten pelatih PSGC Ciamis itu.