Liga Indonesia

Kehilangan 2 Bintang, PSGC Tetap Siap Kejutkan PSMS

Rabu, 7 Agustus 2019 20:28 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud Akhiri (kanan) didampingi pemainnya, Arip Budiman (kiri), dalam temu pers jelang pertandingan PSMS Medan vs PSGC Ciamis, Rabu (7/8/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud Akhiri (kanan) didampingi pemainnya, Arip Budiman (kiri), dalam temu pers jelang pertandingan PSMS Medan vs PSGC Ciamis, Rabu (7/8/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Skuat PSGC Ciamis mengaku optimistis bisa mencuri poin dari tuan rumah PSMS Medan saat kedua tim saling sikut dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Kamis (8/8/2019) sore.

Kendati tim berjuluk Laskar Galuh itu tidak difavoritkan di laga tersebut karena berada di dasar klasemen sementara liga dan berbanding terbalik dengan sang calon lawan PSMS yang berada di papan atas.

"Kami sadar, kami ada di dasar klasemen. Tapi dengan datangnya kita ke sini, artinya kita siap memberikan perlawanan kepada PSMS Medan," kata Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud Akhiri, dalam temu pers jelang pertandingan, Rabu (7/8/2019).

Bahkan mereka cukup optimistis meraih target tersebut meski tanpa diperkuat sejumlah pemain inti mereka yang absen baik karena cedera maupun karena akumulasi kartu.

Dia menyebut ada empat pemain inti mereka yang absen sehingga tidak di bawa dalam lawatan ini seperti Budiawan dan Asep Saepul, hingga dua bintang mereka Zulvin Zamrun dan pemain naturalisasi mereka, Bio Paulin.

"Kita datang dengan tidak kekuatan full, hanya 16 pemain. Minus Bio Paulin dan Zulvin Zamrun yang cedera. kemudian Budiawan sama Asep Saepul absen akumulasi kartu," lanjutnya.

Sementara pemain sekaligus kapten PSGC Ciamis, Arip Budiman mengaku pihaknya siap tempur untuk meladeni permainan keras PSMS.

"Saya tahu PSMS adalah tim yang bagus dan kuat. Sekarang ada di papan atas klasemen. Namun besok kami akan berusaha bermain baik. Kami sadar meski berat, mudah-mudahan besok kita bisa mencuri poin di sini," ucapnya.

Sebagai informasi, PSGC Ciamis berada di dasar klasemen sementara liga dengan poin 3 dari 8 pertandingan. Terpaut jauh dengan tuan rumah PSMS yang berada di peringkat 4 dengan poin 17 dari 9 laga.