Liga Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-18 Dapat Perlakuan Khusus Jelang Lawan Timor Leste

Rabu, 7 Agustus 2019 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pssi.org
Fakhri Husaini meninjau lapangan pertandingan di Piala AFF U-18 2019 Grup A. Foto: pssi.org Copyright: © pssi.org
Fakhri Husaini meninjau lapangan pertandingan di Piala AFF U-18 2019 Grup A. Foto: pssi.org

INDOSPORT.COM - Menjelang laga kedua Grup A Piala AFF U-18 2019 melawan Timor Leste, Kamis (08/08/19), Timnas Indonesia U-18 terus melakukan persiapan berupa pemulihan fisik dan beberapa evaluasi. Tim pelatih memberikan latihan khusus kepada para pemain dengan suasana yang santai.

Pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini, mengatakan ia membagi para pemain dalam dua kelompok, yakni yang bertanding di laga perdana dan yang masih belum mendapat menit bermain. Kedua kelompok pemain tersebut juga mendapat latihan yang berbeda, yang disesuaikan dengan kebutuhan.

"Saya membagi tim menjadi dua, para pemain yang bermain dari awal hingga digantikan, menjalani latihan pemulihan fisik berupa berenang di fasilitas hotel kami dengan beberapa aktivitas lain yang menyenangkan. Sementara satu tim lain kami berikan materi latihan seperti biasa," buka Fakhri Husaini.

"Kami mempertajam pertahanan, kerjasama tim, dan lainnya," imbuh Fakhri, yang menekankan Timnas Indonesia U-18 siap tempur di turnamen ini.

Recovery menjadi menu latihan utama. Pasalnya, Timnas U-18 menjalani pertandingan dalam kurun waktu dua hari. Apalagi, calon lawan, Timor Leste juga tampil bagus di laga perdana dan berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 7-2.

Tak hanya itu, Fakhri juga menyatakan masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari penampilan skuat Garuda Nusantara. Sebab, di laga dua hari lalu, lini belakang Timnas U-18 kecolongan dan mengakibatkan Filipina mampu menceploskan satu gol ke gawang Ernando Ari.

"Tentu masih ada yang harus di evaluasi, terutama satu gol ke gawang kami. Itu tidak akan terjadi kalau mereka tetap fokus dan konsentrasi di sepanjang pertandingan," urai Fakhri.

Sebelum melakoni laga kedua Piala AFF U-18 2019 kontra Timor Leste, Timnas Indonesia U-18 mendapat suntikan kepercayaan diri berkat kemenangan telak 5-0 atas Filipina di pertandingan perdana ajang ini, Selasa (06/08/19).