Liga Indonesia

Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-15 2019, Ini Penjelasan Bima Sakti

Rabu, 7 Agustus 2019 21:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, memberi penjelasan setelah gagal lolos ke final Piala AFF U-15 2019 karena kalah dari Thailand U-15.

Timnas Indonesia U-15 harus mengubur impian bermain di babak final Piala AFF U-15 2019, setelah kalah 0-2 dari Thailand di babak semifinal, Rabu (07/08/19). Skuat Garuda Asia tersingkir akibat dua gol yang dilesakan oleh Niphitphon pada menit ke-52 dan 70.

Usai laga, pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, kemudian memberikan penjelasan. Ia mengatakan lawan yang dihadapi memang sangat tangguh dan kekalahan hari ini memberikan pelajaran berharga bagi para pemain.

"Thailand merupakan lawan yang bagus, mereka teroganisasi dengan baik. Satu yang pasti, kita pasti belajar dari kekalahan ini. Anak-anak pasti belajar dari laga ini dan kita akan kembali fokus berlatih dan menjadi lebih baik lagi untuk berjuang mendapatkan peringkat ketiga," ujarnya.

Meski kalah, Bima Sakti tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Indonesia untuk Timnas U-15. Kekalahan hari ini disebutnya bukan akhir dari perjuangan para pemain, sebab tim akan turun di ajang kualifikasi Piala Asia U-15 September nanti.

"Saya berterima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang. Saya juga terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung," ucapnya.

"Tapi, saya rasa ini bukan akhir dari perjalanan kita. Ini awal dari perjalanan kita," imbuh Bima Sakti.

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia U-15 masih memiliki satu pertandingan untuk memperebutkan tempat ketiga  Piala AFF U-15 2019 melawan Vietnam. Pasalnya, Vietnam dikalahkan Malaysia dengan skor 3-1.