Bola Internasional

Resmi! Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 Diego Forlan Umumkan Pensiun

Rabu, 7 Agustus 2019 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Diego Forlan saat bermain untuk Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Diego Forlan saat bermain untuk Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Diego Forlan, mengumumkan pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola alias gantung sepatu.

Dilansir dari Fox Sport Asia, keputusan pensiun disampaikan langsung oleh Diego Forlan pada Rabu (7/8/19). Keputusan ini diambil setelah dirinya berpikir cukup lama di tengah sejumlah tawaran klub lain, termasuk dua kontestan Liga 1, Persija Jakarta dan Kalteng Putra.

“Ini tidaklah mudah, ada beberapa wawancara yang bertanya hal itu (pensiun). Meski tidak ingin momen ini tiba, kita tahu suatu saat saya akan sampai dan saya harus memutuskan sekarang untuk berhenti dari sepak bola profesional,” kata Forlan.

“Saya sudah berpikir tentang hal ini dan akhir-akhir ini saya menerima banyak tawaran, tapi karena satu atau dua hal, saya menolaknya. Saya memiliki prioritas lain dan saya tahu di kepala saya bahwa momen ini akan tiba,” lanjutnya.

Diego Forlan yang tahun ini berusia 40 tahun terakhir bermain untuk klub Hong Kong, SC Kitchee, di mana dia tampil untuk terakhir kalinya pada Mei lalu.

Sebagai penampilan terakhirnya, Forlan pun berencana akan melakoni pertandingan perpisahan. Namun, dia hanya akan menjalaninya di negara asalnya, Uruguay, yang pernah mengantarkan namanya sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2010.

Forlan memulai karier profesionalnya dengan Independiente di Argentina, sebelum akhirnya beralih ke Manchester United pada Januari 2022. Bersama Setan Merah, dia memenangi Liga Primer Inggris 2002/03 dan Piala FA musim berikutnya sebelum hijrah ke Villareal pada 2004.

Karier Forlan justru meroket di LaLiga Spanyol. Dia mencetak 128 gol dalam 240 penampilan untuk Villareal dan Atletico Madrid, serta membantu klub yang disebut terakhir menjuarai Liga Europa 2009/10.

Mantan rekan Luis Suarez itu juga dianggap sebagai pemain terhebat Uruguay, dengan mencetak 36 gol dalam 112 penampilan, memenangi Copa America 2011, dan mengklaim Golden Ball Piala Dunia 2010.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%