Bursa Transfer

Resmi! Striker Inter Milan Ini Hengkang ke Klub Liga Inggris Hingga 2024

Rabu, 7 Agustus 2019 11:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
George Puscas, eks penyerang muda Inter Milan yang disebut menjadi penerus Adiran Mutu. Copyright: © Getty Images
George Puscas, eks penyerang muda Inter Milan yang disebut menjadi penerus Adiran Mutu.

INDOSPORT.COM - Striker Inter Milan, George Puscas dikabarkan resmi bergabung dengan klub Liga Inggris, Reading. Ia menandatangi kontrak jangka panjang hingga tahun 2024.

Reading saat ini berkompetisi di divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris. Mereka menebus Puscas dari Inter Milan dengan biaya 8 juta euro atau setara Rp144 miliar plus bonus 2 juta euro.

Dilansir dari Football Italia, George Puscas diberikan kontrak selama lima tahun. Hal itu membuatnya akan berseragam Reading hingga Juni 2024 mendatang. Pemain sepak bola Rumania tersebut dilaporkan mendapat gaji sebesar 1 juta euro atau senilai Rp16 miliar.

Puscas sendiri merupakan pemain dari akademi Inter Milan. Namun sayang, ia belum bisa menembus skuat utama Nerazzuri. Dari data Transfermarkt, Puscas hanya bermain total tujuh kali bersama Inter Milan.

Dibandingkan di Inter Milan, Puscas lebih banyak menghabiskan kariernya di klub lain dengan status pemain pinjaman. Setidaknya Puscas pernah bermain untuk tim-tim Italia seperti Bari, Benevento, Novara, dan Palermo.

Musim 2018/19 sepertinya merupakan salah satu kampanye terbaiknya sepanjang karier senior Puscas. Ia bermain sebanyak 33 kali bersama Palermo di Serie B Italia dengan mencetak sembilan gol dan tiga assists.

Bahkan di kompetisi Piala Eropa U-21, Puscas sempat mencuri perhatian bersama timnas Rumania. Sepanjang turnamen tersebut, Puscas berhasil mencetak empat gol dan hanya kalah dengan bintang Jerman, Gian-Luca Waldschmidt.