Liga Inggris

Resmi, Wayne Rooney Gabung Derby County sebagai Pemain dan Pelatih

Rabu, 7 Agustus 2019 04:20 WIB
Editor: Isman Fadil
© Twitter/@dcfcofficial
Wayne Rooney resmi bergabung dengan Derby County Copyright: © Twitter/@dcfcofficial
Wayne Rooney resmi bergabung dengan Derby County

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, resmi kembali berkarier di Inggris bersama Derby County. Pemain 33 tahun ini akan bergabung dengan klub yang pernah dirumorkan dengan Bambang Pamungkas itu pada Januari 2020.

Pengumuman kedatangan Wayne Rooney disampaikan Derby melalui media sosial akun Twitter resmi mereka. Legenda Timnas Inggris ini akan merapat ke klub berjuluk The Rams dengan peran sebagai pemain dan pelatih selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan. 

Rooney  akan mengikuti jejak mantan pemain Manchester United lainnya, yakni Ryan Giggs dan Michael Carrick, yang menjalani peran sebagai pemain merangkap pelatih.  

Sebelum Januari 2020, Rooney pun masih berstatus sebagai pemain klub Liga Amerika Serikat (MLS), DC United.

Saat ini, Derby County berada di bawah asuhan Phillip Cocu, dan Rooney mengaku senang bisa bahu membahu bersama sang pelatih yang juga legenda Timnas Belanda tersebut.

"Saya tidak sabar bekerja bersama Philip Cocu, staf pelatih dan skuad utama mulai Januari. Saya yakin bisa memberikan kontribusi besar dan tidak sabar untuk bertemu semua orang terutama suporter," kata Rooney.

Nantinya sebagai pemain, Wayne Rooney akan mengenakan nomor punggung 32 ketika memperkuat Derby County mulai Januari tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%