Liga Inggris

Pulang Kampung, Wayne Rooney Gabung Klub Kasta Kedua Liga Inggris?

Selasa, 6 Agustus 2019 10:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Goal
Wayne Rooney dikabarkan akan menjalani peran ganda bersama klub sepak bola Divisi Championship Inggris, Derby County. Copyright: © Goal
Wayne Rooney dikabarkan akan menjalani peran ganda bersama klub sepak bola Divisi Championship Inggris, Derby County.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, dikabarkan akan menjadi pemain sekaligus pelatih di klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County.

Pemain sepak bola DC United tersebut dikabarkan segera menuju Inggris untuk melakukan negosiasi dengan Derby County, yang kini masih berkutat di Divisi Championship.

Rooney yang tengah terikat kontrak dua tahun bersama klub Major League Soccer tersebut, belum lama ini disebut-sebut akan kembali ke sepak bola Inggris lantaran sang istri, Coleen, meminta pulang kampung.

Sebelumnya, Rooney juga pernah secara terang-terangan mengatakan dirinya berminat memasuki dunia manajerial setelah pensiun sebagai pesepak bola profesional. Bergabung bersama Derby County akan menjadi langkah awal dari minat tersebut.

Sementara itu, Phillip Cocu selaku manajer anyar Derby County usai ditinggal Frank Lampard ke Chelsea, memilih bungkam terkait kabar akan bergabungnya Rooney.

"Saat ini saya tidak bisa mengatakan apa-apa. Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, kami sedang berusaha menyelesaikan tim. Itu belum lengkap. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” kata Cocu, dilansir dari laman Reuters.

"Kami memiliki banyak pemain yang kami pikir bisa menjadi aset bagi tim. Anda selalu berusaha mendapatkan yang terbaik. Beberapa hari lagi semoga saya bisa mengatakannya,” tambah Phillip Cocu lagi.

Kehadiran Rooney dipercaya bisa membantu Derby County untuk melenggang ke Premier League, yang merupakan kasta tertinggi di sepak bola Inggris dan salah satu liga paling bergengsi di dunia.