Bursa Transfer

Saga Transfer Neymar Semakin Rumit, Gerard Pique Buka Suara

Rabu, 7 Agustus 2019 11:18 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Bek Barcelona, Gerard Pique, ikut memberikan terkait rumitnya saga transfer Neymar. Copyright: © Getty Images
Bek Barcelona, Gerard Pique, ikut memberikan terkait rumitnya saga transfer Neymar.

INDOSPORT.COM – Saga transfer Neymar membuat Gerard Pique ikut buka suara. Bek tengah Barcelona itu memberikan komentar terkait rumor kembalinya sang megabintang ke Camp Nou.

Menurut Pique, Neymar adalah pemain besar dan bisa memahami situasi yang sedang ia hadapi. Palang pintu berusia 32 tahun itu menyebut, masa depan seorang pemain hanya bisa ditentukan oleh pemain itu sendiri.

“Dia (Neymar) adalah pemain hebat yang memahami situasi di ruang ganti, kota tempat ia tinggal, dan klubnya. (Transfer) itu adalah transaksi yang rumit dan dia sendiri yang harus menentukannya, “ kata Pique melalui akun resmi Barcelona.

Gerard Pique sangat memahami Neymar karena keduanya pernah bermain bersama di Barcelona selama empat musim, dari 2013 hingga 2017. Selama empat musim itu pula mereka berdua sukses memberikan beragam gelar juara bagi Blaugrana.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, Neymar memang santer dikabarkan bakal segera meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan, penyerang berusia 27 tahun itu terang-terangan sudah tak mau lagi bermain bersama Les Parisiens musim depan.

Hubungan panas Neymar dengan PSG coba dimanfaatkan Barcelona yang ingin memulangkan sang pemain ke Camp Nou. Namun hingga kini, negosiasi antara raksasa LaLiga Spanyol dengan kampiun Ligue 1 Prancis itu berjalan alot.

Alotnya negosiasi tersebut ditengarai karena PSG membanderol Neymar dengan harga yang sangat tinggi. Barcelona yang sudah jor-joran di jendela transfer musim panas dengan mendatangkan Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong dikabarkan enggan mengeluarkan dana besar lagi untuk belanja pemain.

Barcelona awalnya mengajukan penawaran berupa uang tunai plus salah satu diantara Ivan Rakitic atau Philippe Coutinho. Namun tawaran itu mendapat penolakan dari PSG. Kini, Blaugrana dilaporkan bakal mencoba mendatangkan Neymar dengan status pinjaman.