Liga Indonesia

Suporter Serbu Lapangan, Begini Reaksi Asisten Pelatih PSIS Semarang

Rabu, 7 Agustus 2019 16:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Spanduk yang dibentangkan suporter PSIS Semarang sebagai wujud kekecewaan. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Spanduk yang dibentangkan suporter PSIS Semarang sebagai wujud kekecewaan. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali menelan pil pahit usai ditekuk Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-13 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/19), semalam.

PSIS harus takluk dengan skor 1-3 dari Persipura akibat gol-gol yang dicetak Titus Bonai, Muhammad Tahir, dan Todd Rivaldo Ferre, sedangkan tuan rumah hanya berhasil membalas sekali melalui sundulan Hari Nur Yulianto.

Usai pertandingan, Widyantoro yang menjadi pelatih sementara PSIS akibat ditinggal Jafri Sastra karena sedang berduka menyampaikan permintaan maafnya kepada suporter yang kecewa.

“Pertandingan melawan Persipura sebenarnya berjalan dengan baik, namun kami belum bisa memberikan hasil maksimal. Yang jelas pemain sudah berusaha maksimal saat berada di atas lapangan,” ujar eks pelatih Persis Solo tersebut.

“Kami atas nama tim pelatih dan pemain memohon maaf sebesar-besarnya kepada suporter pecinta PSIS Semarang dan ke depan kami akan terus berlatih lebih semangat lagi untuk menghadapi laga terdekat melawan Semen Padang,” imbuh Widyantoro.

Para suporter PSIS yang tergabung dalam kelompok Panser Biru dan Snex pun mengungkapkan kekecewaannya usai pertandingan. Mereka masuk ke lapangan untuk menghampiri para pemain dan manajemen sebagai bentuk protes atas kekalahan tiga kali beruntun di kandang.

Namun, amarah para suporter masih bisa diredam oleh pihak keamanan sehingga tidak melebar hingga ke luar Stadion Moch. Soebroto. PSIS Semarang akan menghadapi Semen Padang pekan depan.