Bursa Transfer

Tak Cocok dengan Formasi Conte, Perisic Masuk Daftar Jual Inter Milan

Rabu, 7 Agustus 2019 16:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ivan Perisic, bintang Inter Milan yang dikabarkan akan hengkang dari Kota Milan. Copyright: © Getty Images
Ivan Perisic, bintang Inter Milan yang dikabarkan akan hengkang dari Kota Milan.

INDOSPORT.COM - Inter Milan dikabarkan menempatkan nama wingernya, Ivan Perisic di daftar jual bursa transfer musim panas ini karena tidak cocok dalam formasi yang akan diterapkan oleh Antonio Conte.

Mantan pelatih Juventus itu secara tegas sudah menyatakan bahwa Perisic tidak bisa bermain sebagai winger di dalam formasi favorit Conte, 3-5-2.

Dalam beberapa pertandingan pramusim di International Champions Cup 2019, Conte juga mencoba Perisic di posisi belakang striker, namun ternyata penampilannya malah kurang memuaskan.

"Saya pikir Perisic tidak cocok bermain di posisi yang saya inginkan, jadi untuk saat ini tempat yang paling pas untuknya adalah di lini serang," kata Conte dikutip dari laman Football Italia.

Oleh karena itu, Inter Milan akhirnya membuka peluang bagi klub lain untuk membawa Perisic pergi dari Giuseppe Meazza. 

Dilansir dari laman berita olahraga, Corriere della Sera, Nerazzurri hanya mau menerima proposal beli untuk Perisic, bukan pinjam. 

Dengan tenggang waktu ditutupnya jendela bursa transfer yang semakin mepet, Inter Milan harus segera menemukan klub yang tepat dan berani membeli Perisic sebelum kompetisi musim 2019/20 dimulai.

Perisic adalah pemain ketiga yang menjadi 'korban' Antonio Conte, sebelumnya sudah ada Mauro Icardi dan Radja Nainggolan yang didepak dari rencana mantan pelatih Chelsea tersebut.

Kontrak Perisic bersama Inter Milan sebenarnya masih aktif hingga Juni 2022 mendatang dan saat ini ia dikait-kaitkan dengan klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco.