Bursa Transfer

Jadi Pemain Bordeaux, Koscielny Dikecam Legenda Arsenal

Rabu, 7 Agustus 2019 14:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah Arsenal. Copyright: © Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah Arsenal.

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal, Ian Wright, mengecam aksi keterlaluan Laurent Koscielny di saat memperkenalkan dirinya sebagai pemain baru tim Ligue 1 Prancis, Bordeaux.

Koscielny resmi meninggalkan The Gunners setelah sembilan tahun menjalani masa baktinya. Dia kemudian melabuhkan masa depan ke Bordeaux dengan transfer senilai senilai 4,6 juta pounds (Rp82 miliar).

Dalam video perkenalannya, Koscielny terlihat mengganti jersey Arsenal dan ‘membuangnya’ dengan Bordeux yang telah dikenakannya sebagai simbol era baru yang akan ia jalani.

Aksi pemain 33 tahun ini dianggap keterlaluan oleh sebagian besar pendukung Arsenal, tak terkecuali legenda klub Ian Wright. Dengan nada kecewa, Wright melalui Twitter-nya menilai Koscielny telah mempermalukan Arsenal.

“Ini menyakitkan. Benar-benar pelecehan. Anda sebaiknya malu dengan cara Anda meninggalkan klub setelah sembilan tahun! Nikmatilah klub baru Anda dan selamat berjuang. Semoga itu layak untuk Anda dalam waktu lama,” tulit Wright.

Kepergian Koscielny dari Emirates di musim panas ini sejatinya memang cukup bermasalah. Sepanjang musim 2018/19, penampilannya terbilang pas-pasan dan terkesan mengecewakan sehingga mendorongnya ingin segera hengkang.

Dia bahkan menolak melanjutkan masa baktinya meski masih memiliki satu tahun kontrak tersisa bersama The Gunners. Penolakan ini dia tunjukkan dengan menolak tur pramusim ke Amerika Serikat.

Lelah mempertahankan Koscielny, klub asuhan Unai Emery itu akhirnya melepas sang pemain ke Bordeaux untuk mewujudkan keinginan pemain yang ingin bermain di negara asalnya. 

Arsenal meminang Koscielny dari FC Lorient pada 2010 silam. Selama berseragam The Gunners, pemain sepak bola berpaspor Prancis tersebut telah tampil dalam 353 laga dan mencetak 27 gol plus lima assist dan pernah memenangkan Piala FA 2014, 2015, dan 2017.