Bola Internasional

Buang Jersey Arsenal, Video Perkenalan Koscielny di Bordeaux Dianggap Pelecehan

Rabu, 7 Agustus 2019 11:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Laurent Koscielny, dianggap melecehkan Arsenal dalam video perkenalannya bersama klub Bordeaux. Copyright: © Getty Images
Laurent Koscielny, dianggap melecehkan Arsenal dalam video perkenalannya bersama klub Bordeaux.

INDOSPORT.COMLaurent Koscielny dianggap melecehkan Arsenal dalam video perkenalannya sebagai pemain anyar klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux, dengan membuang jersey mantan klubnya tersebut.

Pemain sepak bola berusia 33 tahun itu telah resmi hengkang dari The Gunners setelah sembilan tahun menjalani masa baktinya, sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Bordeaux senilai 4,6 juta poundsterling (Rp82 miliar).

Dalam video perkenalannya, Koscielny terlihat mengganti jersey Arsenal dan ‘membuangnya’ dengan Bordeux yang telah dikenakannya sebagai simbol era baru yang akan ia jalani.

Namun sayangnya, aksi tersebut dianggap menghina dan tidak menghormati klub yang telah melambungkan namanya. Apalagi, Koscielny musim lalu sempat berstatus kapten Arsenal.

Pemain sepak bola veteran itu pun langsung panen kritik dan hujatan dari netizen terutama fans Arsenal di media sosial lantaran merasa geram dan kecewa atas tindakan yang dinilai tak pantas tersebut.

Sebenarnya Koscielny masih memiliki kontrak selama satu tahun bersama The Gunners, namun ia menolak untuk melanjutkan masa baktinya dan menolak mengikuti tur pra-musim ke Amerika Serikat.

Setelah sempat membekukan status Koescielny, yang membuatnya sempat latihan secara terpisah dengan tim besutan Unai Emery. Akhirnya Arsenal rela melepaskan pemain seniornya ke klub Ligue 1 Prancis.

Arsenal meminang Koscielny dari FC Lorient pada 2010 silam. Selama berseragam The Gunners, pemain sepak bola berpaspor Prancis tersebut telah tampil dalam 353 laga dan mencetak 27 gol plus lima assist dan pernah memenangkan Piala FA 2014, 2015, dan 2017.