Bursa Transfer

Ngotot Pindah dari Arsenal, Koscielny Merapat ke Klub Liga Prancis?

Selasa, 6 Agustus 2019 09:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Laurent Koscielny, kapten Arsenal yang sempet 'ngambek' tidak ikut pramusim, kabarnya akan hijrah ke klub Prancis. Copyright: © Getty Images
Laurent Koscielny, kapten Arsenal yang sempet 'ngambek' tidak ikut pramusim, kabarnya akan hijrah ke klub Prancis.

INDOSPORT.COM – Klub asal Prancis, Bordeaux, dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal untuk mendatangkan Laurent Koscielny pada bursa transfer musim panas ini.

Laporan dari Get French Football News menyebut, Bordeaux akan menjadi klub masa depan kapten Arsenal yang belakangan kerap berbuat ulah itu agar bisa pergi dari London.

Koscielny kabarnya akan berseragam klub Ligue 1 Prancis tersebut selama tiga tahun masa kontrak. Namun, kedua kubu belum merilis rincian nilai transfer dan gaji yang akan diterima sang pemain.

Bordeaux sendiri harus bersaing dengan sesama klub Ligue1 Prancis, Rennes, untuk bisa menandatangani bek berusia 33 tahun itu.

Bordeaux disebut-sebut ngotot melakukan berbagai upaya untuk merekrut Koscielny, di tengah tuntutan dari para karyawannya lantaran kebijakan pemotongan gaji 50 persen.

Di sisi lain, kesepakatan tersebut menjadi kabar gembira bagi Koscielny yang tengah menghadapi situasi rumit di Emirates Stadium. Koscienly kesal dengan The Gunners yang memaksanya bermain satu tahun lagi, padahal dia jelas-jelas ingin pergi.

Hal ini membuat Koscielny menolak ikut tur pramusim bersama The Gunners ke Amerika Serikat, sebagai sikap bahwa dia benar-benar ingin hengkang dari Arsenal.

Meski sempat disebut-sebut ingin kembali ke klub daari tanah kelahirannya di Prancis, yakni Rennes, tampaknya tawaran Bordeaux lebih menggiurkan untuk dicoba.

Laurent Koscienly memenangkan tiga Piala FA bersama Arsenal sejak bergabung pada tahun 2010 silam, di mana dia mulai meniti karier dari tim Arsenal U-23.