Liga Inggris

4 Bek Tengah yang Bisa Gantikan Laurent Koscielny di Arsenal

Sabtu, 3 Agustus 2019 12:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah sekaligus kapten Arsenal. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah sekaligus kapten Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bek tengah sekaligus kapten Arsenal, Laurent Koscielny hingga saat ini belum juga bergabung latihan dengan klubnya.

Situasi ini semakin memperkuat jika pemain ber-KTP Prancis itu bakal meninggalkan klub London Utara di musim panas ini.

Arsenal pun masih mencoba untuk membujuknya agar tetap bertahan, namun di sisi lain mereka juga telah menyiapkan sejumlah nama untuk mengantisipasi andai Laurent Koscielny benar akan pergi dari Emirates Stadium.

Tak hanya itu, Koscielny sendiri saat ini sudah berusia 33 tahun dan mulai rentan cedera, jelas The Gunners harus segera mencari sosok penggantinya mengingat jendela transfer musim panas di Liga Primer Inggris akan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

Menariknya, Arsenal masih berpeluang untuk merekrut 5 nama yang bisa dijadikan sebagai kandidat pengganti dari Laurent Koscielny. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Ruben Dias

© Quality Sport Images/Getty Images
Ruben Dias, bintang muda asal Portugal. Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesRuben Dias, bintang muda asal Portugal yang bermain untuk Benfica.

Tampil mengesankan bersama klubnya, Benfica di sepanjang musim 2018/19 membuat Ruben Dias diminati oleh sejumlah klub elite Eropa, selain Arsenal, ada Manchester United, Atletico Madrid, dan juga Barcelona yang pernah dilaporkan berminat untuk merekrutnya.

Namun untuk mendatangkannya jelas Arsenal harus bisa mencari cara tepat, mengingat tak hanya persaingan dengan klub lain, harga yang dilabeli Benfica untuk Ruben terbilang tinggi.

Pemain berusia 22 tahun itu dibanderol sebesar 57 juta poundsterling atau sekitar Rp980 miliar. Sebelumnya, Arsenal sudah mendatangkan Nicolas Pepe dengan memecahkan rekor transfer klub yakni sebesar 72 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,2 triliun.

Demi menjaga neraca keuangan klub dan terhindar dari sanksi FFP, jelas Arsenal harus pintar untuk bernegosiasi dengan Benfica perihal harga Ruben Dias.

Nathan Ake

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Nathan Ake pada laga saat melawan MK Dons (03/07/15) Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesNathan Ake saat masih di Chelsea.

Produk akademi Chelsea ini sudah dipermanenkan oleh AFC Bournemouth pada tahun 2017 lalu. Ake memiliki fisik yang terbilang kuat dan berani melakukan duel udara dengan lawan yang mempunyai tubuh lebih besar darinya.

Untuk mendatangkannya, Arsenal harus bersaing dengan Manchester City dan juga Barcelona karena keduanya memang dilaporkan berminat untuk merekrutnya di musim panas ini.

Man City ingin mendatangkannya agar bisa menggantikan peranan dari mantan kapten mereka, Vincent Kompany, sementara Barcelona untuk menjadikan pelapis bagi Gerard Pique yang mulai termakan usai, serta adanya kabar yang mengatakan Barca ingin melepas Samuel Umtiti.

Nathan Ake dibanderol dengan mahar senilai 30 juta euro atau sekitar Rp472 miliar. Jelas jika dilihat dari harga, Arsenal lebih masuk akal mendatangkan Ake dibandingkan dengan Ruben Dias.