Liga Inggris

Jadwal Pertandingan Klub Big Six Liga Primer Inggris Musim 2019/20: Arsenal

Jumat, 2 Agustus 2019 14:48 WIB
Editor: Juni Adi
© Rob Carr/International Champions Cup via Getty Images
Aksi selebrasi para pemain Arsenal usai cetak gol ke gawang Real Madrid pada laga melawan Real Madrid di stadion FedExField (24/07/19). Copyright: © Rob Carr/International Champions Cup via Getty Images
Aksi selebrasi para pemain Arsenal usai cetak gol ke gawang Real Madrid pada laga melawan Real Madrid di stadion FedExField (24/07/19).

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Inggris, Premier League akan segera dimulai. Jadwal pertandingan untuk masing-masing klub pun sudah dirilis oleh operator liga pada Kamis (13/06/19) lalu. 

Hasilnya, terdapat sejumlah tim yang harus menjalani pekan-pekan awal yang berat karena bertemu dengan lawan yang tangguh, salah satunya adalah Arsenal.

The Gunners mengawali kompetisi musim ini dengan melawat ke markas Newcastle United di Stadion St. James Park pada Minggu (11/08/19) mendatang. 

Setelah itu, mereka baru akan menjalani laga kandang perdananya di Stadion Emirates saat menjamu Burnley di pekan ke-2 pada Sabtu (17/08/19). 

Ujian sesungguhnya baru akan dirasakan oleh anak asuh Unai Emery di pekan ke-3 dan ke-4. Sebab, mereka akan berhadapan dengan dua finalis Liga Champions musim 2018/19 lalu, yaitu Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Arsenal akan bertandang ke Anfield pada Sabtu (24/08/19), selanjutnya melakoni Derby London menjamu Spurs di Stadion Emirates pada Sabtu (31/08/19).

The Gunners diprediksi bakal bekerja extra keras untuk memetik tiga poin dalam dua laga itu. Pasalnya, mereka belum mampu meraih kemenangan di beberapa terakhir saat bertemu dengan Liverpool dan Tottenham.

Enam pertandingan terakhir di Anfield, Arsenal menelan empat kekalahan dan dua hasil imbang. Sedangkan melawan Tottenham, mereka merasakan satu kali imbang dan satu kali kalah di dua pertemuan terakhrinya.

Meski begitu, Arsenal tetap optimis menatap musim ini. Apalagi dibawah asuhan Unai Emery, mereka mulai menunjukan progres signifikan sebagai tim papan atas, ketimbang masih ditangani oleh Arsene Wenger.

Selain itu, mereka juga ini mengakhiri puasa gelar Premier League, yang sudah cukup lama tak diraihnya. Terakhir kali mereka menjadi juara pada musim 2003/04. Saat itu, Tim Meriam London merengkuh titel juara dengan status tak terkalahkan.

Berikut Jadwal Pertandingan Arsenal di Liga Primer Inggris Musim 2019/20:

3