Bursa Transfer

Merapat ke Everton, Ini Alasan Masuk Akal Moise Kean Ogah Gabung Arsenal

Rabu, 31 Juli 2019 18:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© juventus.com
Moise Kean (kiri) lebih memilih Everton ketimbang Arsenal jika nanti hengkang dari Juventus. Copyright: © juventus.com
Moise Kean (kiri) lebih memilih Everton ketimbang Arsenal jika nanti hengkang dari Juventus.

INDOSPORT.COM - Pemain Juventus, Moise Kean, memiliki alasan yang masuk akal untuk memilih gabung ke Everton ketimbang menerima tawaran dari Arsenal.

Belum lama ini, Everton dikabarkan telah mencapai kesepakatan harga dengan Juventus untuk memboyong Moise Kean ke Liga Primer Inggris dengan mahar kurang lebih 30 juta euro atau setara Rp468 miliar.

Dilansir laman berita sepak bola Football Italia, selain klub yang bertempat di Goodison Park tersebut, ada klub Liga Primer Inggris lain yang juga menaruh minat kepada Moise Kean, yaitu Arsenal. Namun, Kean konon tidak berminat merapat ke Emirates.

Hal ini dikarenakan Arsenal kabarnya tidak akan menjadikan Kean sebagai pemain utama mereka. Pasalnya, The Gunners saat ini telah memiliki Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sebagai pilihan utama.

Di sisi lain, beberapa petinggi Everton percaya bahwa Kean akan bisa menjadi penerus Romelu Lukaku yang pernah membela The Toffees pada 2014-2017 lalu, sebelum akhirnya merapat ke Manchester United.

Lukaku memang sangat bersinar ketika masih berseragam Everton. Striker asal Belgia incaran Juventus dan Inter Milan itu mampu mencetak 87 gol dan menyumbang 29 assist dari 166 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Sementara itu, Moise Kean yang telah memperkuat tim senior Juventus sejak akhir musim 2016/17 yang lalu telah mencetak delapan gol dan menyumbang satu assist dari total 21 pertandingan, juga di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%