Liga Inggris

Koscielny Mengecewakan, Mesut Ozil Punya Kans Jadi Kapten Arsenal

Senin, 29 Juli 2019 14:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Laurent Koscielny membuat Unai Emery dan suporter Arsenal kecewa lantaran sikapnya yang kurang profesional sebagai kapten. BEN STANSALL/AFP/Getty Images. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Laurent Koscielny membuat Unai Emery dan suporter Arsenal kecewa lantaran sikapnya yang kurang profesional sebagai kapten. BEN STANSALL/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Unai Emery telah menentukan kandidat kapten tim Arsenal yang baru, menyusul kekecewaannya atas sikap Laurent Koscielny. Mesut Ozil termasuk di antara daftar pemain berpeluang memimpin skuat musim depan.

Dilansir dari laman Sport Mirror, Emery kini mengandalkan Mesut Ozil dan Granit Xhaka sebagai kandidat kapten terkuat untuk memimpin tim asuhannya mengarungi musim 2019/20.

Emery juga berencana memasukkan bek Nacho Monreal dan dua pemain lainnya untuk memperkuat daftar kandidat kapten The Gunners musim depan.

“Kami sekarang sedang memikirkan kandidat kapten. Mereka adalah Xhaka, Ozil, dan Nacho Monreal. Saya ingin menambah dua lagi dan saya akan memutuskan siapa yang pertama, kedua, ketiga, keempat, dan kelima dalam beberapa pekan ke depan,” kata Emery.

Sebagaimana diketahui, musim lalu Emery telah membuat daftar lima pemain yang bisa menjadi kapten Arsenal, yakni Laurent Koscielny, Petr Cech, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, and Granit Xhaka.

Daftar kapten tim tersebut sejatinya bisa diimplementasikan lagi oleh pelatih asal Spanyol pada musim depan. Akan tetapi, situasi di Emirates memaksanya untuk mengubah daftar tersebut, termasuk mencoret Koscielny.

Koscielny, yang sepanjang musim lalu menjadi kapten utama, dicoret lantaran sang pemain menolak mengikuti tur pramusim The Gunners ke Amerika Serikat karena ingin angkat kaki dan kembali ke Prancis.

Selain itu, Emery juga mengesampingkan Petr Cech dan Aaron Ramsey. Petr Cech memutuskan pensiun akhir musim lalu, sedangkan Aaron Ramsey telah berlabuh ke Juventus pada musim panas ini.

Dengan masuknya Ozil sebagai kandidat utama kapten Arsenal, masa depan mantan pemain Timnas Jerman itu tak lagi samar-samar.

Sebelumnya, Ozil dikabarkan akan segera dijual oleh Arsenal mengingat performanya yang buruk musim lalu, namun hingga kini belum ada klub yang berminat.